Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, resmi mengoperasikan KA Argo Cheribon yang menggantikan tiga nama kereta api sebelumnya yaitu Argo Jati, Cirebon Ekspres dan Tegal Bahari.

"Mulai tanggal 16 Agustus 2019 hari ini digunakan nama baru Argo Cheribon menggantikan tiga nama kereta api sebelumnya," kata Manajer KAI Humas Daop 3 Cirebon Kuswardoyo di Cirebon, Jumat.

Kus mengatakan kereta api sebelumnya yang diganti yaitu KA Argo Jati, Cirebon Ekspres dan KA Tegal Bahari.

Argo Cheribon akan melayani pengguna jasa untuk relasi Cirebon-Gambir (PP) dan Tegal–Cirebon-Gambir (PP) dalam satu hari sebanyak 16 perjalanan dengan 14 perjalanan reguler dan 2 perjalanan fakultatif.

"Kereta ini menggunakan rangkaian 'New Image' yang sama di seluruh perjalanannya terdiri atas lima kereta kelas Eksekutif dan empat kereta kelas Ekonomi New Image," tuturnya.

Rebranding Argo Cheribon ini lanjut Kus, merupakan salah satu inovasi yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pengguna jasa terhadap peningkatan jumlah tempat duduk yang disediakan KAI khususnya pada waktu sibuk, seperti akhir pekan, Lebaran, Natal dan hari libur lainnya.

Rebranding KA ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi penguna jasa KA dengan menghadirkan single service pada KA Argo Cheribon.

"Dan juga memberikan pilihan waktu perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa KA," katanya.


Baca juga: Mulai 11 Maret KAI Cirebon berikan tarif murah
Baca juga: KA Cirebon Ekspres Tegal Bahari jadi ekonomi
Baca juga: KA Argo Jati Akan Diluncurkan 12 April

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019