Mataram (ANTARA) - Sebanyak 46 orang siswa siswi SMK dan SLB dari Provinsi Bengkulu yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara tiba di Makorem 162/Wira Bhakti Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori didampingi Kasiter Letkol Inf Budiono dan Kapenrem Mayor Inf Dahlan, dan para pasi Korem menerima perwakilan siswa-siswi SMK sederajat dan SLB dari Provinsi Bengkulu tersebut.

Kasrem 162/WB Kolonel Inf Endarwan Yansori menyampaikan kegiatan semacam itu sangat bagus dan positif dalam rangka menumbuhkan rasa kecintaan kepada Tanah Air, bangsa dan negara.

"Melalui kegiatan yang bermanfaat ini, adik-adik siswa-siswi semaksimal mungkin dapat berinteraksi, bersilaturahim dan menggali nilai-nilai kearifan lokal yang ada di Pulau Lombok untuk diterapkan dalam praktek kehidupan sehari-hari," ujar pria yang juga kelahiran Bengkulu tersebut.

Sebagai putra kelahiran Bengkulu, sambung mantan Dandim 1604/Kupang tersebut, juga memiliki kebanggaan tersendiri menyambut adik-adik siswa-siswi dan berharap agar terus belajar dan belajar serta berlatih untuk menjadi pribadi yang berkarakter sebagai pemimpin-pemimpin bangsa yang akan datang.

Kepala UPT Pengembangan Pendidikan dan Kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu yang juga menjadi ketua rombongan Erik Yulian Hidayat mengapresiasi atas sambutan yang sangat baik dari Korem 162/WB dan Pemprov NTB kepada para siswa-siswi dan rombongan program SMN. Selain itu, kata Erik sapaan akrabnya, pihaknya merasa senang dan bangga berada di NTB dan Korem 162/WB serta berharap agar diberikan pencerahan.

"Kami berharap agar diberikan pencerahan kepada para siswa-siswi karena mereka sebagai generasi penerus cita-cita bangsa ke depan," katanya.

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019