Jakarta (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan pada 10th Asia's Best Employer Brand Awards 2019 di Singapura memborong tiga kategori di bidang sumber daya manusia.


Siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, mengabarkan penghargaan diterima langsung oleh Direktur Umum dan SDM, Naufal Mahfudz,


BPJS Ketenagakerjaan meraih tiga kategori. Pada organizational category, BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan untuk Best Use of Technology for Recruiting dan Award for HR Strategy.


Sementara pada Individual Category, BPJS Ketenagakerjaan melalui Naufal Mahfudz raih penghargaan Chief of Human Resources (CHRO) of The Year.


Ajang ini juga diikuti oleh perusahaan multinasional dan nasional di Asia, antara lain Unilever Asia, Maybank Malaysia, Bank Mandiri, Maybank Indonesia, UOB Philipine, Nutrifood, PT Telkomsel, Telekom Malaysia, Tenneco China, Srilanka Telecom, Ericsson Southeast Asia & India, PT Perusahaan Gas Negara, Seaoil Philipine, dan United Development Company Qatar.


Para pemenang diseleksi dengan ketat oleh panel ahli yang terdiri dari para pakar/akademisi dan praktisi manajemen. Penilaian akhir berada di tangan tim juri independen yang beranggotakan sejumlah CEO perusahaan global dan pemimpin bidang SDM.


“Sebuah organisasi yang efektif itu bergantung pada semua elemen yang ada di dalamnya, dari staf paling bawah hingga pimpinan tertinggi, agar semua dapat berjalan mencapai tujuan bersama. Kami berusaha terus dalam menjalankan pola-pola ini dengan seimbang dan terus melakukan pembaruan dengan mengikuti zaman," ujar Naufal.


Penghargaan ini sebagai hasil dari jerih payah BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan amanah undang-undang untuk mencapai tujuannya, katanya, dan capaian itu diemban seluruhnya pada SDM yang kompeten.


"Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mempertahankannya, terlebih sebagai institusi yang menjadi salah satu tumpuan jaminan sosial bagi para pekerja di Indonesia," kata mantan Direktur Umum dan SDM LKBN Antara itu.


Bagi BPJS Ketenagakerjaan, penghargaan tingkat Asia ini memotivasi untuk menjadi tempat bekerja yang tumbuh bersama karyawannya.


Acara penganugerahan ini juga dihadiri para pemimpin perusahaan multinasional se-Asia.*

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019