Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menjadi orang Indonesia pertama yang terpilih masuk sebagai anggota Komite Kompetisi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, Ratu Tisha menjadi satu dari 18 anggota Komite Kompetisi AFC yang diketuai oleh Tran Quoc Tuan (Vietnam) dan wakil ketua Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed (Irak).

"Alhamdulilah, semoga penunjukan ini baik untuk PSSI serta Indonesia tentunya. Selain itu, berguna dan bermanfaat dalam keadaan apa pun di sisi aspek sepak bola. PSSI terus bekerja keras untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Ratu Tisha.

Terpilihnya Ratu Tisha di keanggotaan AFC menambah panjang prestasinya di dunia sepak bola internasional.

Sebelumnya, perempuan asal Banten itu terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) periode 2019-2023 dan menjadi perempuan pertama di jabatan tersebut sepanjang sejarah.

Ratu Tisha juga merupakan sekretaris jenderal PSSI perempuan pertama sejak PSSI berdiri 19 April 1930.

Sebelum itu, dia juga pernah menjabat sebagai direktur kompetisi Gelora Trisula Semesta (GTS), operator turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yaitu kompetisi pengganti Liga Indonesia ketika PSSI masih dalam sanksi FIFA.

Alumnus Institut Teknologi Bandung ini juga salah satu pendiri lembaga statistik pertandingan Labbola dan merupakan lulusan FIFA Master edisi ke-14.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019