Pantun Khofifah dan Puisi Puti

id khofifah pantun, puisi puti, pilkada jatim, surabaya

Pantun Khofifah dan Puisi Puti

Pasangan Khofifah-Emil menunjukkan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti nomor urut 2 di sela rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon di Pilkada Jatim 2018 di Surabaya, Selasa (13/2). (Foto Fiqih Arfani)

Kedua pasangan tersebut tercatat sebagai peserta Pilkada Jatim yang diselenggarakan pada Rabu, 27 Juni 2018
Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pantun dan calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno membawakan puisi di sela pengundian serta pengumuman nomor urut peserta Pilkada Jatim 2018.


"Kota Malang Kota Batu, Kotanya indah untuk wisata, Alhamdulillah dapat nomor urut satu, Khofifah Emil untum Jatim sejahtera," ucap Khofifah di hadapan pendukungnya di sela pengundian nomor urut di Surabaya, Selasa.


Tak itu saja, mantan Menteri Sosial itu saat mengakhiri sambutan juga menyampaikan pantun penutup di pidato politiknya yang kemudian mendapat aplaus dari pendukungnya.


"Mlaku-mlaku nang Darmo Kali, Ketemu Muslimat diajak ngaji, Ojok lali pitu likur Juni, Khofifah Emil seng nomor siji (jalan-jalan ke Darmo Kali, bertemu Muslimat dijakan mengaji, jangan lupa 27 Juni, Khofifah-Emil yang nomor satu-red)," ucapnya.


Tak mau kalah, Puti Guntur Soekarno di sela pidato politiknya membacakan puisi dengan menggubah puisi kakeknya, Bung Karno, yang dimuat di buku "Sarinah" halaman 17-18.


Ia menyampaikan puisi itu tanpa teks serta menggubahnya dalam konteks Jawa Timur dan kebersamaan dirinya dengan Gus Ipul.


"Kami berdua bagai kepak sayap burung garuda. Yang kanan dan yang kiri. Ketika kami berdua mengepakkan dengan kuatnya. Maka kami bisa terbang setinggi-tingginya. Menukik, menyentuh rakyat Jawa Timur. Sayap kami berdua, akan mengayomi rakyat Jawa Timur. Sehingga kemenangan kami berdua, kami yakinkan adalah kemenangan untuk seluruh rakyat Jawa Timur. Maka itu, kabeh sedulur kabeh makmur," katanya dengan nada tegas.


Sementara itu, pada pengambilan dan pengumuman nomor urut pasangan calon, telah ditetapkan bahwa pasangan Khofifah-Emil Dardak yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, NasDem dan Hanura mendapat nomor urut satu.


Sedangkan, pasangan Gus Ipul-Puti yang diusung koalisi PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Partai Gerindra mendapat nomor urut dua.


Kedua pasangan tersebut tercatat sebagai peserta Pilkada Jatim yang diselenggarakan pada Rabu, 27 Juni 2018. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar