AS Menuju Semifinal Piala Fed

id venus william, tenis, piala fed

AS Menuju Semifinal Piala Fed

Petenis Amerika Serikat Venus Williams. ((REUTERS/Jason Reed))


Washington (Antara/Reuters) - Venus Williams membawa AS menuju semifinal Grup Dunia Piala Davis melalui kemenangan "straight set" atas Richel Hogenkamp asal Belanda, yang membuat sang juara memimpin 3-0 pada putaran pertama mereka pada Minggu.

Kemenangan 7-5, 6-1 Williams di lapangan keras dalam ruangan di Asheville, Carolina utara, memastikan AS akan pergi ke Prancis, yang menang atas Belgia pada Minggu siang, untuk semifinal yang akan berlangsung pada 21-22 April.

Williams sedikit mengalami kesulitan untuk mengatasi Hogenkamp pada set pertama namun mendominasi sepanjang set kedua ketika lawannya yang menghuni peringkat 108 dunia, yang menghabiskan waktu di lapangan hampir tiga jam pada Sabtu ketika kalah dari CoCo Vanderweghe, hanya mampu memberikan sedikit perlawanan.

"Sejujurnya, menurut saya Coco lebih menyakiti dia (Hogenkamp) kemarin," kata Williams, yang kemudian akan bermain bersama saudara kandungnya Serena untuk pertandingan kategori ganda.

"Hal itu memberikan saya kesempatan untuk menyelesaikannya bagi AS. Hal itu memberikan banyak tekanan kepada saya untuk menyelesaikannya dan lebih banyak tekanan bagi dia untuk bertahan, dan saya mengatasinya dengan sedikit lebih baik."

Di Praha, Petra Kvitova membawa Republik Ceko ke semifinal untuk kesepuluh kalinya secara beruntun ketika ia memenangi pertandingan putaran pertama melawan Swiss dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas Belinda Bencic pada pertandingan ketiga.

Bagi Kvitova, yang meraih kemenangan atas Viktorija Golubic pada Sabtu, akhir pekan ini menandai kembalinya ia ke Piala Fed untuk pertama kalinya sejak terluka akibat serangan menggunakan pisau di rumahnya pada 2016.

"Saya lebih tenang dibanding kemarin," kata Kvitova. "Menurut saya kemarin para penonton dan orang-orang di sini "membakar" saya dan saya lebih emosi dibanding hari ini."

"Saya tahu melawan Belinda saya harus siap untuk setiap poin karena ia sangat bagus. Kami sangat ketat pada beberapa game pertama di masing-masing set dan kemudian saya mendapatkan break yang membuat saya merasa sedikit lebih baik."

Di tempat lain, Kristina Mladenovic dan Amandine Hesse menaklukkan Kirsten Flipkens dan Elise Mertens pada pertandingan kategori ganda yang menentukan untuk membawa tuan rumah Prancis melaju ke semifinal untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.

Di Minsk, Anna-Lena Groenefeld dan Tatjana Maria mengalahkan Lidziya Marozava dan Aryna Sabalenka asal Belarus pada pertandingan kategori ganda yang menentukan untuk membawa juara dua kali Jerman melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 2015.

Jerman selanjutnya akan berhadapan dengan Republik Ceko. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar