Pemandangan Arak-Arak Bondowoso Jadi Tujuan Wisata Baru

id Pengembangan wisata,Adi Sunaryadi,Kabid Pariwisata Disparpora Bondowoso

Pemandangan Arak-Arak Bondowoso Jadi Tujuan Wisata Baru

Pengunjung sedang berswafoto di objek wisata Pemandangan Alam Arak-Arak Bondowoso. (Antarajatim/ Novi H)

Selama ini, wisata Pemandangan Alam Arak-Arak di Kecamatan Wringin menjadi tempat peristirahatan bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas dan masuk ke Kabupaten Bondowoso.



Bondowoso (Antaranews Jatim) - Objek wisata Pemadangan Alam Arak-Arak di Desa Sumber Canting, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menjadi tujuan wisata baru bagi wisatawan lokal maupun luar kota.


"Selama ini, wisata Pemandangan Alam Arak-Arak di Kecamatan Wringin menjadi tempat peristirahatan bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas dan masuk ke Kabupaten Bondowoso," ujar Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Adi Sunaryadi di Bondowoso, Sabtu.


Sejak pemerintah daerah setempat membangun sarana dan prasarana serta fasilitas wisata, lanjut dia, jumlah pengunjung khususnya dari luar kota terus mengalami peningkatan.


Di objek wisata alam tersebut dan lokasinya berada di lereng Gunung Argopuro, katanya, telah dibangun beberapa fasilitas bagi para pengunjung untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian.


"Seperti tempat swafoto (selfie) bagi pengunjung dengan latar belakang pamandangan pegunungan dan menara pandangan dari ketinggian, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan alam," katanya.
. Pengunjung sedang berswafoto di objek wisata Pemandangan Alam Arak-Arak Bondowoso. (Antarajatim/ Novi H) (/)


Terkait adanya pengaduan penarikan tiket masuk oleh penjaga objek wisata yang tidak sesuai, kata Adi, pihaknya akan menindak tegas petugas jaga tiket masuk.


"Kami akan tindaklanjuti terkait pengaduan adanya penarikan tiket tidak sesuai dengan tarif yang sudah ditentukan dan dipampang di pintu masuk objek wisata," ucapnya.


Sebelumnya, Citra salah seorang pengunjung wisata dari luar kota yang berkunjung ke wisata Pemandangan Alam Arak-Arak mengaku membayar tiket masuk Rp5.500 per orang, padahal harga tiket masuk yang terpampang Rp1.500 per orang.


"Sebenarnya gak masalah, yang menjadi masalah itu di papan harga tiket masuk Rp1.500 kok malah ditarik Rp5.500 per orang. Dan kalau pemandangan alam di sana bagus, tempat swafoto juga sudah tersedia," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar