Schalke Imbang, Bayern Munich Menang

id liga jerman, sepak bola, bayern minuch, Schalke 04, antaranews jatim

Schalke Imbang, Bayern Munich Menang

Liga Jerman (dok.antarajatim.com)

Berlin, (Antara/Reuters) - Schalke 04 menyia-nyiakan peluang untuk menduduki peringkat kedua di Liga Jerman ketika mereka kemasukan dua gol pada fase akhir pertandingan dan kalah 1-2 dari tamunya Werder Bremen, pada sore yang menjadi mimpi buruk bagi para kiper yang bersalah untuk ketiga gol.

Bayern Munich, yang mengejar gelar keenamnya secara beruntun, menang 2-0 di markas Mainz melalui gol-gol di babak pertama yang dibukukan Franck Ribery dan James Rodriguez untuk memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 18 poin. Ini merupakan kemenangan beruntun kesepuluh mereka di semua kompetisi.

Mario Gomez mencetak gol perdananya sejak kembali ke VfB Stuttgart untuk membawa mereka bermain imbang 1-1 di markas VfL Wolfsburg -- klub yang ia tinggalkan pada Desember -- dan Ademola Lookman mencetak gol pada debutnya untuk membawa RB Leipzig menang 1-0 di markas Borussia Moenchengladbach.

Lookman (20) yang dipinjam dari Everton pada Rabu, masuk pada menit ke-78 dan mencetak gol penentu kemenangan 11 menit kemudian.

Bayern mengoleksi 53 poin dari 21 pertandingan, unggul 18 poin atas tim peringkat kedua Bayer Leverkusen, yang bermain imbang 0-0 di markas Freiburg, dan Leipizig. Borussia Dortmund menghuni peringkat keempat dengan 34 poin setelah mereka menang 3-2 di markas Cologne pada Jumat, dan unggul selisih gol atas Schalke.

Schalke membuka keunggulan pada menit ke-24 ketika kiper Bremen Jiri Pavlenka membiarkan tembakan yang tidak mengancam dari Yevhen Konoplyanka melewati sela-sela tangannya dan masuk ke dalam gawang.

Arah pertandingan berubah dramatis setelah tuan rumah kehilangan Matija Nastasic yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-78.

Semenit kemudian, Ludwig Augustinsson melepaskan tendangan bebas melengkung yang lemah yang melewati pagar pemain, kiper Schalke Ralf Faehrmann gagal menguasai bola dan Max Kruse mencetak gol di tengah kemelut di mulut gawang.

Bremen memenangi pertandingan pada fase akhir pertandingan setelah Aron Johannson mengangkat bola ke area pertahanan lawan untuk dimaksimalkan Eggestein yang melepaskan tembakan ke sela-sela kaki Faehrmann, setelah sang kiper keliru mengatur waktu dan Zlatko Junuzovic tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang lawan.

Kemenangan Bayern di Mainz lebih nyata ketika Ribery menggebrak mencetak gol dari tepi kotak penalti pada menit ke-33, sebelum Rodriguez menguasai bola umpan silang dengan dadanya dan melepaskan sepakan voli semenit sebelum turun minum.

Gomez mengemas gol pada menit ke-60, membelokkan bola Dennis Aogo masuk ke gawang dari jarak dekat, untuk membawa Stuttgart mendapatkan satu poin di markas Wolfsburg pada pertandingan pertama mereka di bawah pelatih baru Tayfun Korkut, yang baru dipekerjakan pada Minggu lalu.

Gol terakhir Gomez untuk Stuttgart tercipta pada Mei 2009, sejak itu, ia telah bermain untuk Bayern Munich, Fiorentina, Besiktas, dan Wolfsburg, serta sempat diganggu cedera.

Wolfsburg mendapatkan hasil imbang ke-12 mereka musim ini meski unggul pada menit ke-24 melalui Divock Origi, yang melepaskan sepakan penyelesaian setelah Stuttgart kehilangan bola di lini tengah. Hertha Berlin bermain imbang 1-1 dengan Hoffenheim pada pertandingan lain malam itu.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar