Puti Blusukan ke Pinggiran Surabaya (Video)

id blusukan, puti guntur, bacawagub jatim, surabaya

Puti Blusukan ke Pinggiran Surabaya (Video)

Bacawagub Jatim Puti Guntur Soekarno (kanan) saat bersilaturahim di kediaman tokoh Surabaya, Mat Mochtar (kiri) di Posko Gotong Royong, Bulak Banteng Kidul Surabaya, Senin (22/1). (Foto Fiqih Arfani)

Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim dan blusukan di sini

Surabaya (Antaranews Jatim) - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno "blusukan" ke kawasan pinggiran, tepatnya di daerah Bulak Banteng Surabaya, Senin malam.

"Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim dan blusukan di sini," ujarnya di sela mengunjungi Pasko Gotong Royong serta kediaman tokoh masyarakat Surabaya Mat Mochtar.

Ia mengaku selama seharian telah berkeliling Kota Pahlawan, yang diawali dari sarapan nasi pecel di Ketabang Kali, kemudian mengunjungi rumah lahir Bung Karno di Jalan Pandean, diteruskan jalan kaki sebagai bentuk napak tilas menuju rumah HOS Tjokroaminoto di kawasan Peneleh.

Setelah itu, cucu Presiden pertama RI tersebut bersilaturahim dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kemudian diajak mengelilingi Taman Harmoni di kawasan Keputih, hingga berziarah di Makam Sunan Ampel.

"Saya harus banyak belajar dari Bu Risma tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik, amanah dan dicintai rakyatnya. Ini sangat penting demi kemajuan masyarakat Jatim," ucapnya.

Puti yang pada kesempatan tersebut didampingi Sekretaris DPD PDIP Jatim sekaligus sekretaris tim pemenangan, Sri Untari, mengaku senang bisa bertemu masyarakat secara langsung, termasuk mendengar aspirasi demi kemajuan Jatim.

"Saya berkeliling dari satu tempat ke tempat lain juga untuk melatih diri, bahwa pemimpin harus dekat dan tak mengenal kata lelah demi rakyatnya, sebagaimana dipesankan Bung Karno," katanya.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Rakyat Jatim Mat Mochtar mengaku bangga dengan sosok Puti Guntur Soekarno dan berkomitmen mengawalnya bersama Gus Ipul sebagai pemimpin Jatim periode 2019-2024.

"Mbak Puti ini cucu Sang Proklamator dan pasangannya Gus Ipul adalah cicit pendiri NU. Keduanya sosok pemimpin yang benar-benar diharapkan masyarakat Jatim dan kami siap mengawal serta membantu mewujudkan komitmen untuk selalu berpihak kepada rakyat," katanya. (*)

Video Oleh Fiqih Arfani


Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar