Chelsea Taklukkan Brighton

id Chelsea Taklukkan Brighton ,Liga Inggris,Piala FA

Chelsea Taklukkan Brighton

Pemain Chelsea Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga susulan pekan ke-30 Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Kamis (12/5/2016) dini hari WIB. (www.premierleague.com) (antara jatim)


London (Antara/Reuters) - Dua gol dari Eden Hazard membantu Chelsea melaju untuk meraih kemenangan 4-0 di markas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pada Sabtu, yang merupakan kemenangan perdana mereka di liga pada 2018.   
 
Kemenangan adu penalti Chelsea atas Norwich City pada tengah pekan di Piala FA membuat mereka telah bermain imbang pada lima pertandingan terakhirnya di waktu normal di semua kompetisi, namun Hazard dan Willian mengemas gol dalam rentang waktu enam menit untuk membantu mereka mengamankan kemenangan pada Sabtu.

Brighton berusaha bangkit namun peluang mereka digagalkan mistar gawang, sejumlah penyelamatan bagus Willy Caballero -- yang melakukan penampilan perdananya di liga sebagai pemain inti Chelsea menggantikan Thibaut Courtois yang cedera -- serta dua permohonan penalti yang diabaikan wasit.

Saat Brighton berupaya menekan, Hazard dengan brilian mengemas gol ketiga 13 menit sebelum pertandingan usai sebelum Victor Moses membawa timnya unggul empat gol pada fase akhir pertandingan. Kemenangan yang membawa Chelsea menggeser Liverpool -- yang baru akan bermain pada Senin -- menuju peringkat ketiga. Satu kemenangan dari 13 pertandingan liga membuat Brighton terpuruk di peringkat ke-16.

"Hari ini, ini merupakan penampilan yang benar-benar bagus," kata manajer Chelsea Antonio Conte. "Saya melihat hal-hal penting. Sekarang, kami harus meneruskannya."

Dengan Alvaro Morata yang terkena skors, Michy Batshuayi memimpin lini serang Chelsea saat melawan tim Brighton yang memainkan tiga bek tengah, dan bahkan sebelum tuan rumah mampu menyesuaikan diri, Moses mengirimkan bola kepada Hazard untuk dikonversi menjadi gol saat laga baru berlangsung tiga menit.

Setelah sebelumnya hanya mencetak satu gol dari empat pertandingan di semua kompetisi, Chelsea membukukan dua gol dalam enam menit di Amex. Batshuayi banyak terlibat untuk gol kedua, menyodorkan bola kepada Willian untuk dijadikan gol.

"Kami tidak membantu diri sendiri dengan kemasukan 0-2 begitu dini," kata manajer Brighton Chris Hughton. "Namun hasilnya bukan refleksi sepenuhnya terhadap pertandingan ini."

Brighton tidak beruntung karena gagal mendapat penalti setelah Caballero terlihat mengganjak bek Ezequiel Schelotto, sebelum sang kiper Chelsea mampu menggagalkan tandukan Tomer Hemed.

Setelah turun minum, Brighton terus mengancam, dan mereka hanya terpaut beberapa centimeter dari memperkecil ketertinggalan, namun Davy Propper melihat upayanya membentur mistar gawang.

Kiper tuan rumah Matthew Ryan kemudian menepis upaya Willian menuju tiang gawang, sebelum Hazard tampil lebih tajam, melepaskan tembakan setelah kubu Brighton membiarkan dia menggiring bola menuju kotak penalti, tanpa hambatan.

Chelsea belum selesai, ketika Moses mengejar operan brilian dari pemain pengganti Charly Musonda untuk menutup penampilan gemilang Si Biru satu menit sebelum peluit panjang berbunyi. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar