Baru Dilantik, Kapolres Tulungagung Fokus Pengamanan Pilkada

id kapolres tulungagung, tofik sukendar, pilkada tulungagung,pengamanan pilkada

Baru Dilantik, Kapolres Tulungagung Fokus Pengamanan Pilkada

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar (tengah) didampingi istri, berjalan menuju Mapolres Tulungagung saat pisah-kenal Kapolres Tulungagung di Tulungagung, Kamis (18/1) (IST)

"Dan kalau ada anggota saya yang ketahuan tidak netral, otomatis akan saya berikan sanksi tegas," katanya.
Tulungagung (Antaranews Jatim) - Kapolres Tulungagung yang baru dilantik, AKBP Tofik Sukendar memastikan pengamanan kegiatan pemilihan kepala daerah serentak di wilayah hukum Tulungagung pada 2018 menjadi fokus utama kepemimpinannya sejak dilantik menggantikan AKBP Yong Ferrydjon.


"Keamanan selama Pilkada, mutlak kita priorotaskan ditahun politik ini," kata Tofik dikonfirmasi usai upacara pisah-kenal dari Kapolres lama ke Kapolres baru di Mapolres Tulungagung, Kamis.


Ia mengatakan, tugas polisi untuk memastikan masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya secara aman dan tanpa intimidasi.


Oleh karenanya, lanjut Tofik, pihaknya bakal menjadikan keamanan selama pilkada berlangsung sebagai salah satu prioritas utama.


Terlebih saat ini masuk dalam agenda tahun politik, baik tingkat kabupaten maupun provinsi.


Menurut Kapolres Tofik, isu kampanye hitam menjadi salah satu perhatian Polri.


"Kami sudah kirimkan anggota ke Mabes Polri untuk menambah pengetahuan dan ilmu tentang dunia cyber. Apalagi saat ini menjelang pilkada, bukan tidak mungkin banyak pihak yang memanfaatkan dunia maya untuk memperkeruh suasana," katanya.


Tofik menjelaskan, selain itu pihaknya juga mewanti-wanti agar personilnya netral selama pelaksanaan pilkada, bahkan pihaknya telah menyiapkan sanksi tegas jika ada anggotanya yang berlaku tidak netral dalam pilkada.


"Dan kalau ada anggota saya yang ketahuan tidak netral, otomatis akan saya berikan sanksi tegas," katanya.


Sebelum membuat pernyataan berkaitan program kerja 100, hari itu Kapolres Tofik Sukendar mengikuti serah-terima jabatan pucuk pimpinan Polres Tulungagung, di halaman Mapolres Tulungagung.


Acara ditandai dengan penyerahan tongkat kepemimpinan pejabat lama AKBP Yong Ferrydjon kepada pejabat Baru AKBP Tofik Sukendra.


Sertijab kemudian diawali dengan pengalungan bunga tanda selamat datang kepada pejabat baru oleh Wakapolres, Kompol Andik Gunawan.


Acara dilanjutkan dengan iringan reog kendang dan pedang pora penyambutan Pejabat Kapolres Baru, kemudian dilanjutkan dengan acara penerimaan oleh pejabat lama lalu pertemuan singkat antara seluruh kapolres dengan pajabat baru di ruang Opsroom Polres Tulungagung.


Usai menyelesaikan prosesi tersebut, kepada awak media yang menemuinya kemarin Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, pihaknya akan segera bekerja melanjutkan tugas pejabat lama yang selama ini berjalan dengan baik.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar