West Ham Menang 4-1 atas Huddersfield

id west ham, huddersfield, liga inggris

West Ham Menang 4-1 atas Huddersfield

Liga Inggris (dok.antarajatim.com)

London (Antara/Reuters) - West Ham United memperlihatkan penampilan paling meyakinkan musim ini untuk menghancurkan Huddersfield Town dengan skor 4-1, dan melanjutkan kebangkitan mereka di klasemen ketika pertarungan tim-tim papan bawah berlangsung sangat sengit.   


Dengan kedua klub teratas tidak bermain, dan tim peringkat ketiga Chelsea bermain imbang tanpa gol dengan Leicester City, perhatian tertuju ke papan bawah di mana Crystal Palace juga meraih kemenangan atas Burnley yang menjadi bukti bahwa musim mereka mungkin masih dapat diselamatkan.


Ketika David Moyes mengambil alih posisi manajer West Ham banyak pengamat mempertanyakan kemampuannya untuk membuat timnya kembali dapat mengukir gol. Namun pria Skotlandia itu membuktikan bahwa semua pihak yang merugikannya keliru, di mana Hammers mencetak 12 gol dari lima pertandingan terakhir pada masa kepelatihannya.


Dua gol Manuel Lanzini ditambah gol-gol dari Mark Noble dan Marko Arnautovic membawa tim tamu meraih kemenangan meyakinkan, yang membuat mereka mengungguli Huddersfield, yang pemainnya Joe Lolley mencetak gol dan rekrutan baru senilai 14 juta pound Alex Pritchard masuk sebagai pemain pengganti.


Di Selhurst Park, kebangkitan Palace di bawah asuhan Roy Hodgson berlanjut dengan kemenangan 1-0 atas Burnley yang membawa mereka unggul lima poin di atas zona degradasi. bokunohimawari48

Watford bangkit dari tertinggal dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Southampton, meski mereka mendapat keuntungan dari gol kedua yang kontroversial yang dibukukan Abdoulaye Doucoure.


Kekalahan ketujuh di Liga Inggris dari delapan pertandingan terlihat akan dialami pasukan Marco Silva setelah James Ward-Prowse mencetak dua gol, namun Andre Gray membuat akhir pertandingan berlangsung menegangkan, di mana Doucoure kemudian dapat mencetak gol, meski video tayangan ulang mengindikasikan bahwa bola mengenai tangan sehingga masuk ke dalam gawang.


Kontroversi terjadi beberapa hari setelah sistem video asisten wasit (VAR) diperkenalkan di sepak bola Inggris untuk pertama kalinya, meski teknologi ini tidak diaplikasikan di Vicarage Road. Seandainya VAR dipakai, pemain Watford Troy Deeney mengakui bahwa gol itu mungkin tidak disahkan.


"Jika VAR digunakan, kami mungkin tidak akan mendapatkannya (gol)," tuturnya.


Alan Pardew menjadi manajer lain yang dapat bernafas lebih lega setelah West Bromwich Albion menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion untuk mencatatkan kemenangan perdana mereka dari 21 pertandingan liga, dan kemenangan pertamanya dari sembilan laga sebagai manajer mereka.


Kedua gol Albion didapat melalui sundulan kepala dari Chris Brunt, di mana Jonny Evans dan Craig Dawson melompat tinggi melampaui para pemain bertahan Brighton.


Hanya ada sedikit kegembiraan di markas Chelsea, yang mencatatkan hasil imbang tanpa gol mereka untuk keempat kalinya dari tujuh pertandingan, ketika Leicester mampu menahan gempuran lawan meski Ben Chilwell diusir keluar lapangan pada menit ke-68.


Tim juru kunci Swansea City akan kecewa karena hanya dapat pulang dengan satu poin setelah Jordan Ayew membawa mereka memimpin di markas Newcastle United, yang menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Joselu. Swansea kini tertinggal empat poin dari zona aman, sedangkan tim papan bawah lainnya Bournemouth dan Stoke City baru bertanding pada Minggu dan Senin.


Tottenham Hotspur menjamu Everton pada pertandingan Sabtu malam, sedangkan Liverpool menjamu pemuncak klasemen Manchester City pada Minggu. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar