AKBP Sudamiran Resmi Jabat Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya

id sertijab, kasat reskrim, polrestabes surabaya, akbp sudamiran

AKBP Sudamiran Resmi Jabat Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjabat tangan Kasat Reskrim AKBP Sudamiran saat upacara sertijab di Polrestabes Surabaya, Sabtu (13/1). (IST/ Antaranews Jatim)

Sertijab ini janganlah dianggap sebagai kegiatan prosesi yang biasa tetapi sebagai suatu upaya institusi untuk meningkatkan produktifitas dan kinerja kesatuannya

Surabaya (Antaranews Jatim) - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudamiran resmi menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya melalui upacaya serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Surabaya, Sabtu.  

Sudamiran menggantilan AKBP Leonard Sinambela yang kini menempati jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

"Penggantian Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini sesuai dengan Surat Telegram Nomor 2740/XII/2017," ujar Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan kepada wartawan usai memimpin upacara sertijab.

Sudamiran sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Subdit Tipikor), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim.

Sebelum itu Sudamiran tercatat beberapa kali pernah mengisi posisi jabatan di Polrestabes Surabaya, di antaranya menjabat Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu ketika Polrestabes masih bernama Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Surabaya.

Di Polrestabes Surabaya, Sudamiran juga pernah menjabat Wakil Kepala Satuan Reskrim. Selain itu juga pernah menjabat Kepala Bagian Operasipnal, serta Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya.

"Sertijab ini janganlah dianggap sebagai kegiatan prosesi yang biasa tetapi sebagai suatu upaya institusi untuk meningkatkan produktifitas dan kinerja kesatuannya," ujar Rudi, menuturkan.

Upacara sertijab yang dipimpin Kepala Polrestabes Surabaya pada hari itu juga mengukuhkan Komisaris Polisi Sri Andriyani sebagai Kasat Pembinaan Masyarakat. Mantan Kasubbagpers Polrestabes Surabaya itu menggantikan AKBP Minarti, yang kini menempati jabatan barunya sebagai Kabuditkilas Ditpamobvit Polda Jatim.

Selain itu Kapolrestabe Rudi juga mengukuhkan Kompol Dwi Eko Budi Sulistiyono, yang sebelumnya menjabat Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim, sebagai Kepala Kepolisian Sektor Sawahan Surabaya, menggantikan Kompol Yulianto yang kini menjabat Kasiaga B Bagdalops Roops Polda Jatim. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar