Harga Beras di Kabupaten Sidoarjo masih Stabil

id Sidoarjo, Beras Sidoarjo, Kebutuhan Pokok, Antaranews Jatim

Harga Beras di Kabupaten Sidoarjo masih Stabil

. Kegiatan perdagangan di Pasar Larangan Sidoarjo. (/)

Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, khususnya untuk komoditas beras masih stabil dan belum ada kenaikan harga yang cukup berarti.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Fenny Apridawati, Jumat mengatakan, saat ini harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masih cukup stabil khususnya beras.


"Saat ini harga kebutuhan pokok khususnya untuk komoditas beras kondisinya masih cukup stabil dan pasokannya juga masih normal yakni berada di kisaran harga Rp12.750 setiap kilogramnya untuk jenis beras Bengawan," katanya


Ia mengemukakan, begitu juga dengan harga beras untuk jenis Mentik yakni berada di kisaran harga Rp12.600 setiap kilogramnya dan juga untuk beras jenis IR64 yakni sekitar Rp11.500 untuk setiap kilogramnya," katanya.


Ia mengatakan, selain harga beras harga komoditas lainnya yang dijual di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo ini masih cukup stabil dan belum ada kenaikan sejak sepekan terakhir pascapelaksanaan tahun baru.


"Seperti harga daging sapi murni saat ini masih berada di kisaran harga Rp97.500 untuk setiap kilogramnya," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.


Ia mengemukakan, begitu juga dengan harga daging ayam broiler di pasar tradisional saat ini sebesar Rp33.500 dari harga sebelumnya yakni sebesar Rp33.500.


"Kondisi ini berbeda dengan harga telur ayam yakni masih tetap di kisaran harga Rp23.450 untuk setiap kilogramnya," ujarnya.


Untuk menanggulangi adanya kenaikan harga di sejumlah pasar tradisional, kata dia, pihaknya terus melakukan melakukan pemantauan harga di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo.


"Dengan demikian kami akan mengetahui kalau ada kenaikan harga atau juga memantau jumlah pasokan bahan kebutuhan pokok jika memang sedang mengalami kelangkaan di pasaran," ucapnya.


Ia menjelaskan, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan badan urusan logistik untuk melakukan pemantauan termasuk juga menggelar operasi pasar.


"Dengan demikian kami akan cepat melakukan penanganan termasuk juga menambah pasokan di pasaran jika memang terbukti ada kelangkaan bahan kebutuhan pokok di lapangan. Namun, sejauh ini kami masih belum melakukan itu, karena pasokan bahan kebutuhan pokok masih stabil," katanya.


Dirinya juga meminta kepada masyarakat supaya tidak perlu khawatir dan risau dengan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Sidoarjo.


"Kami berharap masyarakat tetap tenang karena kami akan bergerak cepat dan terus menerus melakukan pemantauan harga seJumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Sidoarjo setiap harinya," katanya.(*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar