PKS Dukung Gus Ipul (Video)

id deklarasi cagub, pks jatim, pilkada jatim, surabaya, antaranews jatim

PKS Dukung Gus Ipul (Video)

Bacagub Jatim Saifullah Yusuf (dua kiri) bersama pengurus DPW PKS Jatim saat deklarasi dukungan di Pilkada Jatim di Surabaya, Selasa (9/1). (Foto Fiqih Arfani)

Kami segera koordinasi dengan partai politik lain, termasuk menyerahkan sepenuhnya siapa pendamping Gus Ipul

Surabaya (Antaranews Jatim) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai bakal calon Gubernur provinsi setempat untuk Pilkada 2018.

“Malam ini kami mendeklarasikan dukungan terhadap Gus Ipul untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim,” ujar Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan di sela deklarasi di kantor PKS Jatim di Surabaya, Selasa.

Ia menyampaikan, pilihan PKS kepada Gus Ipul diputuskan setelah melalui proses yang panjang sejak Desember 2016 atau jauh sebelum berproses dengan partai politik lain, termasuk arahan kiai-kiai.

Meski belum memiliki nama definitif untuk posisi bakal calon Wakil Gubernur Jatim, kata dia, PKS tetap komitmen berjuang bersama dan memenangkan Gus Ipul di Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018 tersebut.

Dengan demikian maka PKS berkoalisi dengan PKB serta PDI Perjuangan yang terlebih dahulu mendeklarasikan dukungan mengusung Gus Ipul.

“Kami segera koordinasi dengan partai politik lain, termasuk menyerahkan sepenuhnya siapa pendamping Gus Ipul. Kami sadar dengan kekuatan yang hanya enam kursi di DPRD Jatim,” ucapnya.

Sementara itu, Gus Ipul mengaku bangga dan bersyukur mendapat dukungan dari PKS dan berkomitmen untuk bersama-sama membangun sekaligus menjadikan Jatim menjadi lebih baik.

Pria yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim tersebut juga mengaku lega dengan keputusan PKS yang menyerahkan nama pendampingnya kepada partai koalisi, khususnya PDI Perjuangan.

“Tentu saja ini menjadi penyemangat sekaligus pemacu di Pilkada. Terima kasih PKS karena sudah memberikan dukungannya untuk Pilkada kali ini, termasuk Pilkada dua periode lalu,” katanya. (*)

Video Oleh Fiqih Arfani


Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar