Gus Ipul Pamit Cuti

id Pemprov jatim, gus ipul, pamit cuti, surabaya, antaranews jatim

Gus Ipul Pamit Cuti

Wagub Jatim Saifullah Yusuf (kiri) didampingi Gubernur Jatim Soekarwo (kanan) di sela memimpin apel hari pertama usai Tahun Baru 2018 di kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (2/1).

Gubernur Soekarwo juga mengaku bangga bisa berduet dengan Gus Ipul selama dua periode memimpin Jatim
Surabaya (Antaranews Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan pamit untuk izin cuti ke ribuan aparatur sipil negara karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Ya, melalui kesempatan ini saya izin pamit untuk cuti selama masa kampanye nanti ke seluruh pegawai," ujarnya di sela apel hari pertama usai liburan Tahun Baru 2018 di Kantor Gubernur Jatim di Surabaya, Selasa.


Gus Ipul, sapaan akrabnya, saat ini tercatat sebagai bakal calon Gubernur Jatim dan akan mengikuti Pilkada yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018.


Bacagub yang berpasangan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan diusung PKB serta PDI Perjuangan tersebut akan resmi cuti jika sudah ditetapkan sebagai calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

"Saat ini masih proses persiapan pendaftaran, kemudian jika sudah ditetapkan KPU maka mengajukan cuti ke Mendagri melalui Gubernur," ucap mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut.


Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengaku bangga bisa mendampingi Gubernur Soekarwo memimpin Jatim selama dua periode dan banyak belajar banyak hal.

"Pakde Karwo orang hebat dan saya banyak belajar dari beliau. Syukurlah saya bisa mendampinginya dan terbukti selama hampir sembilan tahun ini Pemprov Jatim sangat sarat prestasi," katanya.


Sementara itu, Gubernur Soekarwo juga mengaku bangga bisa berduet dengan Gus Ipul selama dua periode memimpin Jatim.


Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut bahkan mengaku siap memberikan masukan kepada Gus Ipul terkait banyak hal, termasuk apa-apa saja yang nantinya perlu disiapkan hingga diselesaikan.

"Gus Ipul tadi sudah menyampaikan lisan untuk cuti dan secara aturan memang seperti itu," kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar