Indahnya Spot Swafoto Tanah Merah Situbondo (Video)

id Situbondo wisata tanah merah

Indahnya Spot Swafoto Tanah Merah Situbondo (Video)

Objek wisata Tanah Merah, Desa Kayumas, Kabupaten Situbondo. (Novi H)

Situbondo (Antaranews Jatim) - Objek wisata Tanah Merah di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, merupakan destinasi wisata baru yang lokasinya berada di daerah pegunungan.

Wisata Tanah Merah, Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa ini terletak di wilayah timur Situbondo atau berjarak sekitar 30 kilometer dari kota dan dapat ditempuh perjalanan sekitar dua jam menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Objek wisata Tanah Merah menjadi tujuan wisata baru bagi wisatawan lokal maupun luar kabupaten, karena pemadangan alam pegunungan yang cukup memukau.

Seperti tebing tinggi dan curam yang menjadi pilihan pengunjung berswafoto (selfie).

Tidak hanya pemandangan alam tebing tinggi yang curam menjadi latar belakang berswafoto, akan tetapi destinasi wisata alam yang dikelola oleh pemerintah desa setempat juga menyuguhkan perbukitan indah menjadi tempat swafoto para pengunjung.

"Kami bersama keluarga dan teman-teman baru pertamakali datang ke wisata Tanah Merah, dan menurut kami pemandangannya bagus. Tetapi bagi pengunjung harus bernyali besar, karena berswafoto latar belakang tebing curam ini bikin jantung 'deg-degan'," ujar salah seorang pengunjung asal Banyuwangi, Heri Sampurno.

Tidak hanya itu, objek wisata Tanah Merah ini juga kerap menjadi tempat peristirahatan dan "finish" jalur terakhir ketika ada kegiatan komunitas "motor trail" yang menjajal daerah pegunungan dan hamparan kebun kopi.

"Biasanya, para komunitas 'motor trail' setelah menjajaki medan ekstrem di pegunungan ketinggian sekita 600 hingga 800 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini mereka juga berswafoto di wisata Tanah Merah," kata Kepala Desa Kayumas, Abdul Halim. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto


Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar