Gus Ipul Komitmen Berdayakan Perekonomian Perempuan Jatim

id jatim adem, wagub jatim, pemberdayaan perempuan, muslimat nu

Gus Ipul Komitmen Berdayakan Perekonomian Perempuan Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di LP Maarif Benjeng, Kabupaten Gresik. (Foto Humas Pemprov Jatim)

Di Jatim sebenarnya sudah terbukti, namun ke depan akan semakin ditingkatkan dan dikuatkan pemberdayaan ekonomi perempuannya
Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berkomitmen memberdayakan dan meningkatkan ekonomi perempuan di wilayahnya melalui program maupun pelatihan dan keterampilan.

"Kami terus berkomitmen agar perempuan-perempuan di Jatim semakin berdaya ekonominya dan meningkatkan kesejahteraan," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Menurut dia, jika perempuan bekerja maka akan memberikan nilai tambah bagi diri maupun keluarganya sehingga berimbas pada pergerakan ekonomi keluarga di daerahnya.

"Dan di Jatim sebenarnya sudah terbukti, namun ke depan akan semakin ditingkatkan dan dikuatkan pemberdayaan ekonomi perempuannya," ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut juga kerap menyampaikan komitmen tersebut di sejumlah kegiatan yang menghadirkan jamaah wanita, antara lain di sela menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di LP Maarif Benjeng, Kabupaten Gresik, Minggu (24/12).

Pada kesempatan yang dihadiri ribuan jamaah Muslimat NU tersebut, Gus Ipul yang juga Ketua PBNU itu berpesan seluruh muslim di Indonesia bahwa Maulud Nabi Muhammad SAW harus dijadikan ajang terus memperkuat Ukhuwah Islamiyah atau hubungan silaturrahim antarsesama. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar