Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Pesan Kamtibmas

id pesan kamtibmas, safari jumat, kapolrestabes surabaya

Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (tengah) saat safari Jumat di Kampus B Unair Surabaya, Jumat (15/12). (IST/ Subag Humas Polrestabes Surabaya)

Terdapat tiga pesan Kamtimbas yang disampaikan, yang diyakini dapat mewujudkan masyarakat Kota Surabaya yang aman dan kondusif
Surabaya (Antara Jatim) - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes Surabaya) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rudi Setiawan menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam kegaitan Safari Jumat di Masjid Nuruzzaman Kampus B Universitas Airlangga Surabaya.
     
Terdapat tiga pesan Kamtimbas yang disampaikan, yang diyakini dapat mewujudkan masyarakat Kota Surabaya yang aman dan kondusif.
     
"Pertama adalah cintailah Kepolisian Republik Indonesia atau polri, khususnya Polrestabes Surabaya," katanya, di hadapan jamaah Masjid Nuruzzaman Kampus B Universitas Airlangga Surabaya, Jumat.
     
Dia menjelaskan, Polrestabes berada di dalam masyarakat Kota Surabaya. 
     
"Hidup di tengah masyarakat Kota Surabaya, kalau masyarakatnya anarkis, koruptif, dan tidak tertib maka polisi akan menjadi seperti itu. Karena polisi merupakan bayangan dari masyarakatnya," ujarnya
     
Kedua, mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini menganjurkan agar kaum muslimin di Kota Surabaya meramaikan masjid dengan kegiatan positif.
     
Menurut dia persoalan antar warga, termasuk masalah sosial, serta perubahan-perubahan di tengah masyarakat bisa dibahas di masjid. 
     
"Sesuai ajaran Nabi Muhammad S.A.W, ulama mengajak berbuat baik melalui masjid-masjid. Semakin sering ke masjid maka banyak ilmu tentang kebaikan yang diperoleh. Bergaul dengan ulama dan orang sholeh, masyarakat juga akan menjadi sholeh," tuturnya. 
     
Ketiga, Kapolrestabes Rudi mengimbau masyarakat memperbaiki kualitas silaturahim.
     
"Dengan menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi, insyaallah akan tumbuh kebersamaan, banyak teman, banyak rezeki dan panjang umur," ucapnya. 
     
Kombes Pol Rudi meyakini, jika tiga pesan kamtibmas itu dijalankan maka masyarakat Kota Surabaya akan kondusif karena rasa persaudaraannya terjaga, yang pada akhirnya menciptakan rasa aman dan sejahtera. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar