Desa Paowan Situbondo Segera Bentuk BUMDes (Video)

id Desa Paowan, paowan Situbondo, bentuk BUMDes, bumdes situbondo

Desa Paowan Situbondo Segera Bentuk BUMDes (Video)

Suasana Pelantikan perangkat Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo. Senin (11/12) (Novi H)

Situbondo (Antara Jatim) - Pemerintah Desa Paowan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, segera membentuk BUMDes yang bergerak di bidang usaha pertanian sesuai kebutuhan masyarakat karena di desa itu mayoritas sebagai petani.

"Dari 13 pendaftar dalam rekrutmen perangkat desa yang mengikuti tes tulis maupun wawancara ada tiga peserta yang dinyatakan lolos dan berkompeten," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Muhammad Faisol usai acara  Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa di kantor desa setempat, Senin.

Tiga perangkat desa yang baru dilantik itu, lanjut dia, yakni Boby Rizal Miskardiyanto sebagai Kaur Keuangan, Hadori, paowan  dan Jasmani Hadi Candra sebagai kepala dusun (Kadus).

Perekrutan perangkat desa baru ini,katanya, selain untuk mengisi kekosongan tiga posisi perangkat desa yang sudah purnatugas, juga guna mengoptimalkan kinerja perangkat desa khususnya dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD).

"Karena KAUR Keuangan sudah terisi mulai hari ini, tentunya akan memudahkan desa dalam penyertaan modal untuk pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang direncanakan bergerak di bidang pertanian, karena di Desa Paowan mayoritas petani," katanya.

Sementara Kepala Desa Paowan, Ach Homaidi dalam sambutannya berharap kepada perangkat desa yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya dapat bekerja dengan baik serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto


Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar