"Arek Jatim" Deklarasikan Dukungan untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

id Arek Jatim, Deklarasikan Dukungan, untuk Khofifah-Emil, di Pilkada Jatim, kabupaten blitar

Relawan Aliansi Relawan Khofifah-Emil Jawa Timur (Arek Jatim) mendeklarasikan dukungannya untuk maju di Pemilihan Gubernur Jatim 2018 di lokasi wisata Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jatim, Minggu (10/12). (Foto Istimewa)

Salah satu yang menginspirasi ikut mendukung Mas Emil ini, karena ia luar biasa. Ada beberapa penghargaan inovatif, padahal baru beberapa waktu menakhodai Tranggalek. Oleh karena itu, dengan penuh kesadaran di awal sudah memunculkan nama Mas Emil untuk mendampingi Bu Khofifah
Blitar (Antara Jatim) - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Relawan Khofifah-Emil Jawa Timur (Arek Jatim) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan ini maju di Pemilihan Gubernur Jatim yang akan berlangsung pada 2018 dengan tetap menjunjung kampanye positif.
     
Koordinator Arek Jatim Robin Permana mengemukakan, dukungan itu memang diberikan dari berbagai pertimbangan. Khofifah Indar Parawansa dinilai sebagai sosok yang mempunyai integritas tinggi sementara Emil Dardak juga tokoh pemuda yang cukup berprestasi.
     
"Salah satu yang menginspirasi ikut mendukung Mas Emil ini, karena ia luar biasa. Ada beberapa penghargaan inovatif, padahal baru beberapa waktu menakhodai Tranggalek. Oleh karena itu, dengan penuh kesadaran di awal sudah memunculkan nama Mas Emil untuk mendampingi Bu Khofifah," katanya dalam acara deklarasi yang digelar di sebuah lokasi wisata Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Minggu.
     
Ia mengatakan, kegiatan deklarasi itu juga diikuti pemuda dari berbagai daerah di Jatim. Selain hadir, mereka juga ikut deklarasi untuk mendukung pasangan tersebut di Pilkada Jatim. Bahkan, mereka juga berjanji untuk selalu menjunjung kampanye yang positif. 
    
Sementara itu, Emil Dardak juga hadir dalam acara itu. Ia awalnya mendapatkan undangan dan sangat terkejut karena banyak dukungan yang mengalir untuk dirinya serta Khofifah maju di Pilkada Jatim. Ia juga sangat berterimakasih atas dukungan itu.
     
"Saya juga kaget. Pesertanya ada dari Nganjuk, Malang, dan dari berbagai penjuru daerah lainnya. Tentunya, sangat senang terlebih lagi kegiatan ini digelar di tempat yang asri, sambil silaturahmi dan deklarasi dengan niat bersma membangun Jatim," kata dia.
     
Ia juga mengatakan, dukungan ini tentunya menjadi motivasi tersendiri. Adanya relawan-relawan tersebut bukti mereka cinta pada Khofifah Indar Parawansa dan mereka percaya Jatim sangat baik di tangan Khofifah. 
     
"Relawan-relawan itu sangat cinta dan percaya Jatim sangat baik di tangan (Khofifah Indar Parawansa). Bukan hanya cinta, tapi mau berbuat dan ini Insya Allah aset terbesar ke depannya," katanya.
    
Emil menambahkan, saat ini memang ada partai yang kembali memberikan dukungan. Namun, ia enggan mengungkapkan lebih detail terkait dengan dukungan tersebut dengan alasan akan disampaikan langsung oleh Khofifah Indar Parawansa.
     
"Saya tahu ada, namun lebih baik menunggu Bu Khofifah menyampaikan langsung. Dukungan nanti diresmikan dalam waktu dekat," katanya.
     
Acara deklarasi tersebut dikemas dalam bentuk semi formal. Peserta juga mengenakan baju yang santai tapi sopan. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu deklarasi, dilanjutkan dengan penanama pohon. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar