Grabagan Juarai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional

id BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Desa Grabagan, grabagan sidoarjo, jaminan sosial ketenagakerjaan

Grabagan Juarai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional

Desa Grabagan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dinobatkan sebagai pemenang juara satu Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tingkat nasional. (Ist)

Sidoarjo (Antara Jatim) - Desa Grabagan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dinobatkan sebagai pemenang juara satu Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tingkat nasional dalam rangkaian lomba mendukung gerakan sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Sidoarjo, Kamis mengatakan, penghargaan tersebut diberikan untuk desa yang mampu memberikan gambaran kepada masyarakat luas khususnya pekerja dan pelaku usaha tentang pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Lomba Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tingkat nasional berlangsung sejak bulan Juni hingga berakhir Desember 2017 yang bertepatan dengan moment HUT ke 40 tahun BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, semoga dengan apresiasi yang diberikan kepada Desa Grabagan Kabupaten Sidoarjo dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya jaminan sosial.

"Khususnya Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan dan dapat dijadikan semangat baru dalam berkarya ke depannya nanti. Kami juga berharap kerjasama yang dijalin selama ini kian erat dan berkesinambungan," ujarnya.

Sementara itu, Purnomo selaku Kepala Desa Grabagan mengaku bersyukur atas diterimanya penghargaan tesebut.

"Saya atas nama Desa Grabagan mengucapkan terima kasih  atas partisipasi warga Desa Grabagan yang berkenan meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk menjadikan Desa Grabagan sebagai simbol Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tingkat nasional," katanya.

Dalam pemberian penghargaan yang berlangsung di Jakarta ini turut dihadiri oleh perwakilan Bupati Sidoarjo, Djoko Sartono selaku Sekda Sidoarjo dan Kepala desa Grabagan Purnomo yang menerima penghargaan hadiah sebesar Rp150 juta rupiah secara simbolis.

Berikut pemenang Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan tahun 2017:

Juara I: Grabagan (Sidoarjo)
Juara II: Dangin Puri Kangin (Denpasar)
Juara III: Saonek (Raja Ampat)
Harapan I: Koto Baru (Solok)
Harapan II: Pudak (Muaro Jambi)
Harapan III: Kalisidi (Semarang). (*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar