Dispora-KONI Surabaya Optimalkan Pembinaan Atlet Usia Dini

id Dispora, KONI Surabaya, Optimalkan, Pembinaan, Atlet Usia Dini

Dispora-KONI Surabaya Optimalkan Pembinaan Atlet Usia Dini

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya Afghani Wardhana (Abdul Hakim)

Kami mengapresiasi, semoga ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi atlet panahan yang lainol
Surabaya (Antara Jatim) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya mengoptimalkan pembinaan atlet usia dini untuk semua cabor di Kota Pahlawan.
     
Kepala Dispora Surabaya Afghani Wardhana, di Surabaya, Rabu, mengatakan saat ini sudah mulai banyak atlet usia dini yang berprestasi, salah satunya  Achmad Firdaus Assabil yang kini berusia 12 tahun mampu menorehkan banyak prestasi di berbagai ajang kejuaraan. 

"Kami mengapresiasi, semoga ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi atlet panahan yang lain," kata Afghani.

Hal sama juga dikatakan Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah. Ia mengatakan dukungan  KONI dalam pembinaan atlet usia dini selama ini melalui program Piala KONI Kota Surabaya yang sudah digelar dari 2006 sampai saat ini.

Menurut dia, dukungan dari Dispora Pemkot Surabaya untuk pembinaan para atlet tetap diperlukan agar nantinya tidak kehabisan stok atlet-atlet usia dini pada seluruh cabor. 

"Yang penting dukungan pembinaan terus berjalan. Motto kami Tri Sukses, sukses manajemen pembinaan, sukses prestasi dan Surabaya sukses," katanya.

Ia mengatakan banyak prestasi daerah, nasional dan internasional yang telah diraih oleh atlet-atlet Kota Surabaya, seperti halnya ski air atau olahraga air, panahan, bela diri judo, pencak silat dan lainnya.

Atlet cilik cabang Panahan Kota Surabaya Achmad Firdaus Assabil sebelumnya mengatakan beberapa prestasi yang pernah dicapai pada Cabang Olahraga Panahan, di antaranya, Juara 1 Surabaya Eksebition Program di Tahun 2016, Juara 2 Bogor Open 2017.

Selain itu, Juara 2 Surabaya Internasional junior Champhionship Tahun 2017, Juara 1 Piala Walikota Kediri Tahun 2017, dan Juara 2 Surabaya Eksebition Stage 2 Tahun 2017. Terakhir mendapatkan 2 medali perak dan 1 perunggu pada Pekan Olahraga SD/MI se- Jawa Timur di Lumajang. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar