Pakde Karwo Ingatkan Pentingnya Industri dan Pembiayaan untuk Kesejahteraan

id misi dagang, gubernur jatim, appsi

Pakde Karwo Ingatkan Pentingnya Industri dan Pembiayaan untuk Kesejahteraan

Gubernur Jatim Soekarwo (kanan) didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di sela pertemuan APPSI di Surabaya, Rabu (22/11). (Foto Humas Pemprov Jatim)

Harapannya, semoga transaksi hari ini bisa mencapai Rp1 triliun
Surabaya (Antara Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengingatkan pentingnya industri dan pembiayaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perkembangan pembangunan suatu daerah.

"Proses hulunya, yakni industri dan pembiayaan harus digarap dulu. Ini juga yang harus dikerjakan Menteri Perdagangan sehingga kesejahteraan akan meningkat tajam atau dalam bahasa statistiknya kuantum," ujarnya di sela misi dagang di pertemuan APPSI 2017 di Surabaya, Rabu.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, berharap seluruh pengusaha maupun perwakilan pemerintah, khususnya yang hadir pada agenda misi dagang saat ini tak berhenti melakukan transaksi.

"Harapannya, semoga transaksi hari ini bisa mencapai Rp1 triliun," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Pada kesempatan sama, Gubernur juga menawarkan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang sekaligus menjabat Ketua APPSI untuk peternakan sapi.

Kerja sama ini, kata dia, dibuat dalam rangka memenuhi kekurangan kebutuhan daging di Indonesia yang mencapai 680 ribu ton yang saat Jatim kekurangan lahan untuk ternak sapi dan pakan ternak.

"Gubernur Sulsel menyambut baik rencana ini, khususnya untuk inseminasi buatan, dan wilayah Sidrap ada tanah yang siap digunakan. Kami akan segera menindaklanjutinya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar