Trenggalek Raih Penghargaan Bidang Pengembangan Sektor Pariwisata

id Trenggalek, pariwisata Trenggalek, Arifin, wisata jatim

Trenggalek Raih Penghargaan Bidang Pengembangan Sektor Pariwisata

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa TimurAhmad Sukardi (ketiga kiri) menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin (ketiga kanan) di Surabaya, Senin (20/11) (IST/Foto Humas Trenggalek)

Dengan penghargaan ini tentunya kita akan tingkatkan pelayanan di tempat-tempat wisata, promosi lebih kami giatkan, kebersihan juga mari kita jaga bareng-bareng. Pokoknya sukses untuk pariwisata Trenggalek
Trenggalek (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan bergengsi di bidang pengembangan sektor kepariwisataan dari Pemprov Jatim.
    
Anugerah Wisata Jawa Timur 2017 itu disampaikan tim Humas Pemkab Trenggalek, Rabu sebagai satu dari sekian capaian pembangunan yang sudah dikerjakan di masa pemerintahan Bupati Emil Elestianto Dardak bersama wakil Bupati Mochamad Nur Arifin.
    
"Anugerah Wisata Jatim 2017 itu diterimakan kepada Wakil Bupati Moch Nur Arifin di di Grand Ballroom Mercure Hotel Grand Mirama Surabaya, Senin (20/11)," kata Kabag Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek Triadi Atmono.
    
Ia menjelaskan, pada malam penganugerahan wisata Jatim itu ada sembilan kabupaten/kota di Jawa Timur berhasil meraih penghargaan yang terbagi dalam tiga kategori yaitu wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan.
    
Selebihnya, lima kabupaten/kota mendapat apresiasi tertinggi dalam komitmen pengembangan potensi pariwisata daerah, yang salah satunya adalah Kabupaten Trenggalek.
    
Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa TimurAhmad Sukardi didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Djarianto, dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.
    
Terkait penghargaan yang diraih Kabupaten Trenggalek tersebut, Wabup Arifin mengatakan bahwa Trenggalek yang memiliki posisi di antara Yogyakarta dan Malang harus bisa menjadi destinasi bagi para wisatawan yang melancong ke dua kota tersebut.
    
"Bagi para wisatawan yang melancong ke Yogyakarta ataupun Malang, Trenggalek adalah destinasi terdekat yang bisa disinggahi," kata Arifin.
    
Wabup Arifin menyampaikan bahwa berbagai terobosan dan geliat promosi telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui beragam cara, di antaranya dengan menjadikan Trenggalek sebagai lokasi syuting filem televisi (FTV).
    
"Saya harap wisatawan yang datang ke Trenggalek nanti sama dengan judul FTV yang kemarin syuting di Trenggalek, Manisnya Cinta di Pantai Prigi," ujarnya.
    
Wabup Arifin mengatakan, penghargaan ini adalah untuk seluruh masyarakat yang turut bergotong-royong dalam mengembangkan potensi pariwisata di Trenggalek.
    
"Dengan penghargaan ini tentunya kita akan tingkatkan pelayanan di tempat-tempat wisata, promosi lebih kami giatkan, kebersihan juga mari kita jaga bareng-bareng. Pokoknya sukses untuk pariwisata Trenggalek," ujar Arifin. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar