Polda Jatim Siap Amankan Pilkada Jatim (Video)

id Kapolda Jatim, Porles Bojonegoro, k AKBP Wahyu S. Bintoro, Bupati Bojonegoro Suyoto, KPU Bojonegoro, pilkada, calon independen,

Polda Jatim Siap Amankan Pilkada Jatim (Video)

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin memberikan penghargaan kepada Aiptu Pol Zainal R, anggota Polre Bojonegoro, Selasa (21/11). (Slamet Agus Sudarmojo)

Kami sudah siap mengamankan pilkada Jatim. Bagi jajarannya hukumnya wajib netral dalam pengamanan pilkada.
Bojonegoro (Antara Jatim) - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan siap mengamankan pemilihan kepala daerah (pilkada) di 18 kabupaten/kota juga Pilgub Jatim, yang akan dilaksanakan serentak pada  27 Juni 2018

"Polda Jatim sudah mempersiapkan untuk pengamanan pilkada," kata dia di Bojonegoro, Selasa.

Jajarannya, menurut dia, sudah menggelar berbagai pelatihan untuk pengamanan pilkada, juga persiapan lainnya termasuk melakukan pertemuan untuk membahas tingkat kerawanan pilkada di daerah Jatim.

"Kami sudah siap mengamankan pilkada Jatim. Bagi jajarannya hukumnya wajib netral dalam pengamanan pilkada," kata dia menegaskan.

Oleh karena itu, ia memberikan peringatan kepada jajarannya agar netral dalam pengamanan pilkada di Jatim, tidak ikut mendukung salah satu peserta pilkada apalagi menjadi tim sukses.

""Polisi harus netral, ya termasuk aparat sipil negara (AS) juga harus netrak. jika ada yang terlihat ikut kampanye ataupun kegiatan politik di dalam pilkada sanksinya ya akan kita copot," ujarnya.

Berikan Penghargaan
Dalam kunjungannya itu, ia dengan didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro memberikan bantuan kursi roda kepada seorang pelajar asal Desa Mayanggeneng, Kecamatan Kalitidu, Ansori (10) yang cacat tidak memiliki kaki.

Selain itu, Irjen Pol Machfud Arifin juga memberikan penghargaan dan hadiah satu sepeda motor kepada Kasat Binmas Polsek Kalitidu, Aiptu Pol Zainal R, atas prestasi kerjanya mengantar ke sekolah juga menjemput Ansori sejak setahun terakhir.

Aiptu Pol Zainal R, yang juga Babinkamtibmas Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, setiap hari  mengendong dan memboncengkan dengan sepeda motor Ansori (10) dari rumah ke sekolah termasuk menjemput dari sekolah pulang ke rumah.

"Jarak rumah ke sekolahnya sekitar 1,5 kilometer," katanya.

Selain memperoleh bantuan kursi roda, kata dia, Ansori juga memperoleh bantuan kaki palsu bantuan seorang pejabat di RS Wahyu Tutuko, milik polres.

"Tapi saya masih akan memesankan kaki palsu untuk Ansori ke Mojokerto," ucapnya menambahkan.

Tidak hanya itu, Aiptu Pol. Zainal juga membuka perpustakaan keliling di sekitar Desa Mayanggeneng, Kecamatan Kalitidu, untuk masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol. Macfhud Arifin mengapresiasi anggotanya Aiptu Pol Zainal R., yang memiliki jiwa sosial ikut membantu pelajar Ansori.

"Kami sangat mengapresiasi anggota kepolisian yang memiliki jiwa sosial tinggi yang bersedia membantu  Ansori," ucapnya. (*)
Video Oleh Slamet Agus Sudarmojo


Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar