Bupati Minta Kangmas-Nimas Aktif Promosikan Pariwisata di Madiun

id Bupati Minta Kangmas-Nimas Aktif Promosikan Pariwisata di Madiun , potensi wisata Kabupaten Madiun, Kangmas dan Nimas Kabupaten Madiun 2017, Pemkab Madiun Kembangkan Waduk Sebagai Tempat Wisata, Madiun Kembangkan Potensi Pasar Burung Untuk Pariwisata , Madiun Kembangkan Desa Wisata Guna Tarik Wisatawan, desa wisata, desa wisata kabupaten madiun, desa wisata desa brumbun madiun, madiun tawarkan enam konsep wisata, taman umbul

Bupati Minta Kangmas-Nimas Aktif Promosikan Pariwisata di Madiun

Sejumlah peserta dari siswa SMA di Kabupaten Madiun, Jatim mengikuti ajang Kangmas dan Nimas Kabupaten Madiun 2017. Ajang tersebut untuk memilih duta pariwisata untuk mempromosikan wisata Kabupaten Madiun. (Foto Humas Kabupaten Madiun).

Madiun (Antara Jatim) - Bupati Madiun Muhtarom meminta Kangmas dan Nimas Madiun tahun 2017 yang baru terpilih untuk aktif mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Madiun sehingga lebih dikenal dan dikunjungi masyarakat.
     
"Ajang Kangmas dan Nimas ini sebagai momentum awal bagi Kabupaten Madiun untuk meningkatkan sumber daya manusianya di bidang pariwisata. Karena itu, diminta agar Kangmas dan Nimas dapat membantu berperan mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Madiun," ujar Bupati Muhtarom di Madiun, Selasa.
     
Menurut dia, menjadi tugas besar Kangmas dan Nimas Madiun untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Madiun di tengah persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sangat terbuka. Sehingga, akan sangat banyak tantangan promosi wisata dari luar daerah dan bahkan luar negeri yang masuk ke Indonesia, demikian juga ke Kabupaten Madiun.
     
"Tugas mereka ini untuk berpromosi menjadikan Kabupaten Madiun semakin dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri," kata dia.
     
Ia menjelaskan, Kabupaten Madiun memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dikenal dan dikunjungi. Terlebih sejak tahun 2017, Pemkab Madiun sangat fokus pada pengembangan potesnsi wisata yang dimilikiya tersebut guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warganya. 

Terdapat enam konsep potensi wisata di Kabupaten Madiun yang ditawarkan. Yakni wisata alam, wisata buatan, desa wisata, wisata sejarah, wisata religi, dan wisata budaya.
     
Banyaknya potensi wisata yang dimiliki tersebut juga ditunjang oleh letak geografis Kabupaten Madiun yang strategis, yaitu terletak pada jalur transportasi Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah.
     
Selain itu juga terdapat jalur tol Solo-Kertosono yang jika sudah beroperasi nanti tentunya akan mendukung pengembangan berbagai aspek pembangunan daerah, mulai dari ekonomi, sosial, hingga pariwisatanya.
     
Bupati menambahkan, promosi pariwiata yang dilakukan oleh Kangmas dan Nimas Madiun bisa dimana saja dan kapan saja. Hal itu agar wisata Kabupaten Madiun lebih dikenal dan banyak dikunjungi orang.
     
Sementara, malam final ajang Kangmas dan Nimas Kabupaten Nadiun tahun 2017 telah digelar pada tanggal 18 November. Terpilih, Bagoes Etika sebagai Kangmas Kabupaten Madiun 2017 dan Elisabeta Agcira Rosari sebagai Nimas Kabupaten Madiun 2017. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar