Bojonegoro Gelar "Fashion And Art Award" 2017 (Video)

id Festival Bengawan, parade perahi hias, fashion show, hari jadi kabupaten, disbudpar, pawai lampion,

Bojonegoro Gelar

Tiga bintang tamu "Fashion and Art Award" 2017 Bojonegoro yaitu Rr. Astari Indah, Michelle Victoria dan Loyde Cristina dalam jumpa pers, Jumat (17/11.(Slamet Agus Sudarmojo)

Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan karya perancang busana (designer) Bojonegoro dan nasional. Selain juga "talk show" dengan tiga model bintang tamu.
Bojonegoro (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur akan menggelar "Fashion and Art Award" 2017 dengan menghadirkan bintang tamu Putri Pariwisata Indonesia Rr. Astari Indah, "Miss Earth" Michelle Victoria dan Miss Internasional Loyde Cristina, Sabtu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Amir Syahid, di Bojonegoro, Sabtu, menjelaskan pergelaran "Fashion And Art Award" merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata juga sektor pendukung lainnya, antara lain, batik "jonegoroan", tenun, kerajinan juga kuliner.

Oleh karena itu, menurut dia, selain akan menampilkan tiga bintang tamu itu, juga akan ditampilkan fashion show batik, lomba fashion, pameran kerajinan dan kuliner. Di dalam fashion show itu akan menggunakan bahan dasar batik, tenun dan "painting" asal Bojonegoro.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan karya perancang busana (designer) Bojonegoro dan nasional. Selain juga "talk show" dengan tiga model bintang tamu," kata dia, menjelaskan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, juga akan digelar "fashion show" parade yang diikuti 30 model nasional dari tiga disigner nasional dan 12 designer lokal.

Ikut dalam kegiatan itu 15 perajin batik, 17 perajin kerajinan dan "handmade" dan 34 pedagang kuliner yang tergabung di dalam Wakulbo.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pameran akan terjadi pertemuan antara produsen dan konsumen untuk melakukan interaksi.

"Kami mengharapkan kegiatan ini bisa memberi nilai lebih kepada masyarakat," kata Assisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bojonegoro Ny. Mahfudoh Suyoto, sebelumnya, menjelaskan perkembangan ekonomi masyarakat di daerahnya tidak hanya melalui tenun, tetapi juga batik dan "painting".

Apalagi, pihaknya sudah melaksanakan pelatihan "painting" di tingkat desa untuk meningkatkan keterampilan masyarakat pedesaan. "Painting akan menjadi suatu luar ditangan orang yang kreatif," ucapnya.

Dengan didampingi Ny. Mahfudoh Suyoto, Djoko Lukito, dan Amir Syahid, tiga bintang tamu Rr. Astari Indah, Michelle Victoria dan Loyde Cristina, Jumat (17/11) malam  menggelar jumpa pers dengan wartawan di Griya Dharma Kusuma (GDK). (*)
Video Oleh Slamet Agus Sudarmojo

Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar