Honda Catatkan Peningkatan Penjualan di Jatim

id Honda, honda Jatim, penjualan honda

Honda Catatkan Peningkatan Penjualan di Jatim

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja (kiri) (Antara Jatim)

Wendy menargetkan penjualan akhir tahun di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara bisa mencapai 29.913 unit, dengan membidik sejumlah acara pameran otomotif
Surabaya (Antara Jatim) - Pemain dealer mobil Honda untuk wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara mencatatkan selama periode Januari hingga September 2017 mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 3 persen di Jatim, yaitu dari 16.053 unit di tahun 2016 menjadi 16.465 unit pada periode yang sama tahun ini.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, di Surabaya, Rabu mengatakan pada periode tersebut, model LCGC Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar pertama dengan total penjualan sebesar 4.853 unit.

Disusul New Honda Brio RS yang telah menguasai pangsa pasar city car dengan total penjualan sebesar 924 unit, dan kelas LMPV, New Honda Mobilio menjadi kontributor terbesar kedua penjualan dengan total penjualan sebesar 3.684 unit. 

Berikutnya, Honda HR-V 1.5 menjadi kontributor ketiga dengan total penjualan sebesar 2.322 unit, sedangkan Honda HR-V 1.8 L mencapai total penjualan 381 unit, dan kontributor keempat penjualan disumbang Honda BR-V, dengan penjualan sebesar 1.717 unit.

Di kelas Hatchback, New Honda Jazz menjadi kontributor kelima dan mencatatkan penjualan sebesar 1.545 unit, disusul model lainnya seperti All New Honda Civic-Hatchback meraih total penjualan sebesar 96 unit. 

All New Honda CR-V juga turut berkontribusi terhadap penjualan dengan membukukan total penjualan 713 unit di kelas SUV. Di kelas MPV, New Honda Odyssey meraih total penjualan 22 unit.

Wendy menargetkan penjualan akhir tahun di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara bisa mencapai 29.913 unit, dengan membidik sejumlah acara pameran otomotif.

"Seperti pada pada Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017 yang akan berlangsung 1-5 November 2017 di Surabaya, kami menargetkan penjualan 500 unit," katanya.

Ia berharap, pameran seperti POS 2017 yang akan digelar di Grand City Convex akan mampu mendongkrak penjualan di tengah lesunya daya beli.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar