Harga Komoditas di Sumenep Stabil

id slamet hidayat, disperindag sumenep, harga komoditas di sumenep

Harga Komoditas di Sumenep Stabil

Staf Disperindag Sumenep mengecek harga komoditas ke salah seorang pedagang di Pasar Anom Baru di Kecamatan Kota, beberapa waktu lalu. (dok antarajatim.com)

Sumenep (Antara Jatim) - Harga kebutuhan pokok di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur selama sepekan ini stabil, karena pasokan dan stok komoditas tersebut lancar dan tersedia.

"Tidak ada perubahan harga komoditas pada pekan ini. Permintaan terhadap komoditas memang terpantau stabil," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Sukaris di Sumenep, Kamis.

Harga beras tetap pada kisaran Rp8.500 hingga Rp9.500 per kilogram, gula pasir Rp11.500, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.

Begitu juga harga daging sapi stabil Rp110 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp80 ribu, dan daging ayam broiler Rp32 ribu.

"Sesuai laporan dari staf, pasokan bahan kebutuhan pokok ke padagang di Sumenep selama pekan ini lancar dan selanjutnya stok dalam posisi tersedia," kata Sukaris, menerangkan.

Harga sejumlah bumbu dapur stabil, di antaranya bawang merah dan bawang putih, masing-masing Rp20 ribu per kilogram, cabai merah besar biasa dan kecil, masing-masing Rp10 ribu.

Harga sayur mayur juga tetap, di antaranya kentang Rp14 ribu per kilogram, wortel Rp10 ribu, kubis dan tomat masing-masing Rp5 ribu.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar