Warga Kediri Bersama PSHT dan TNI Bersihkan Irigasi

id Anggota PSHT, TNI kediri, Bersihkan irigasi, Saluran Irigasi, irigasi kota Kediri

Warga Kediri Bersama PSHT dan TNI Bersihkan Irigasi

Sejumlah warga, dengan anggota PSHT serta TNI membersihkan saluran air dan irigasi di Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Minggu (3/9). (Foto Istimewa)

Kami melakukan kegiatan bersama. Ada warga, dibantu anggota PSHT dan TNI, sama-sama membersihkan saluran air dan irigasi yang tersumbat di Kelurahan Semampir, Kediri
Kediri (Antara Jatim) - Ratusan warga Kota Kediri, dengan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan TNI bekerjasama membersihkan saluran irigasi di Kelurahan Semampir, Kota Kediri, dengan harapan air bisa mengalir dengan lancar.
     
"Kami melakukan kegiatan bersama. Ada warga, dibantu anggota PSHT dan TNI, sama-sama membersihkan saluran air dan irigasi yang tersumbat di Kelurahan Semampir, Kediri," kata Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Kota Kediri Dimas Primanda di Kediri, Minggu.
     
Ia mengatakan, kegiatan tersebut sudah direncanakan sebelumnya. Kegiatan itu juga dilakukan bersamaan memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV. Saluran air dan irigasi di Kelurahan Semampir, Kota Kediri, banyak ditumbuhi rumput liar, sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar. Pembersihan juga melibatkan anggota PSHT dan TNI, sebagai bentuk gotong royong.
     
"Ini juga melibatkan anggota PSHT. Dengan ini, mereka tidak hanya pencak silat saja, tapi mereka juga mau ikut membantu membersihkan lingkungan. Jadi, semua ikut berpartisipasi," katanya.
     
Dimas juga menambahkan, dalam kegiatan ini hanya fokus di Kelurahan Semampir, Kota Kediri. Seluruh yang terlibat bersatu, membersihkan seluruh rumput liar di saluran tersebut. Rumput-rumput dikumpulkan di tepi sungai, lalu diangkut dan dibuang ke tempat pembungan akhir.
     
"Jadi, ada banyak titik, tapi semuanya di Kelurahan Semampir, Kediri. Saluran yang sebelumnya tersumbat bisa kembali lancar," katanya.
     
Ia juga berharap, kegiatan ini tidak hanya berlangsung sekali saja, melainkan ke depannya juga bisa saling gotong royong membersihkan lingkungan. Dengan itu, lingkungan juga menjadi lebih bersih, sehat, dan masyarakat juga bisa tinggal di lingkungan yang bersih. (*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar