KAI Madiun Tambah Kapasitas KA Akhir Pekan

id Siswowidodo; Madiun; Jawa Timur; Kereta Api; KAI; Daop 7

Madiun (Antara Jatim) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 7 Madiun menambah kapasitas angkut pada KA Brantas dan KA Singasari guna memenuhi tingginya permintaan masyarakat pada akhir pekan.

"Dalam rangka mengakomodir permintaan penumpang, khususnya pada akhir pekan yang cukup tinggi, maka akan dilakukan peningkatan kapasitas angkut dengan penambahan satu kereta pada rangkaian KA Brantas dan satu kereta pada KA Singasari," kata Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto, Jumat.

Supriyanto menjelaskan, rangkaian KA Brantas relasi Blitar-Madiun-Semarang-Jakarta Pasar Senen semula terdiri dari delapan kereta ekonomi dengan jumlah 848 tempat duduk menjadi sembilan kereta ekonomi dengan 954 tempat duduk. Penambahan dilakukan pada tangal 18, 19, 20, 25, 26 dan 27 Agustus.

"Dan sebaliknya penambahan peningkatan kapasitas juga dilakukan pada KA Brantas relasi Jakarta Pasar Senin-Blitar pada tanggal 19, 20, 21, 26, 27 dan 28 Agustus," katanya.

Begitu juga peningkatan kapasitas tempat duduk dilakukan pada KA Singasari relasi Blitar-Madiun-Purwokerta-Jakarta Pasar Senen. Semula terdiri dari delapan kereta ekonomi terdiri enam kereta ekonomi masing-masing berjumlah 80 tempat duduk atau seluruhnya 840 tempat duduk dan dua kereta ekonomi difabel masing-masing berjumlah 64 tempat duduk (seluruhnya 128 tempat duduk) atau dengan jumlah total 608 dilakukan penambahan menjadi sembilan kereta ekonomi dengan jumlah total 688 tempat duduk.

"Penambahan kapasitas dilakukan pada tanggal 18, 19, 20, 25, dan 27 Agustus. dan sebaliknya KA Singasari relasi Jakarta Pasar Senen-Blitar pada tanggal 19, 20, 21, 26, 27 dan 28 Agustus," kata Supriyanto.

Menurut Supriyanto penambahan kapasitas kemungkinan akan berlaku pada bulan-bulan berikutnya, bila memang permintaan masyarakat cukup tinggi. Dia menuturkan tiket KA bisa dipesan di jaringan-jaringan eksternal KAI seperti Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, juga lewat daring.   (*)

 

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar