Brigjen Buyung Lalana Jadi Danpasmar-2

id brigjen buyung lalana, danpasmar-1, danpasmar-2, antarajatim

Brigjen Buyung Lalana Jadi Danpasmar-2

Surabaya - Brigadir Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana secara resmi menjadi Komandan Pasmar-2 setelah dilantik Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin dalam upacara di lapangan Apel Ksatrian Hartono, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu.

Dinas Penerangan Korps Marinir dalam siaran pers yang diterima ANTARA melaporkan Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana yang sebelumnya menjabat Dir Konvensi dan Perekat Hukum Depbid Kerjasama Internasional BNPT itu menggantikan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sturman Panjaitan.

Sementara itu, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sturman Panjaitan akan menempati jabatan Wadan Kobangdikal.

Serah terima jabatan Danpasmar-2 itu dilaksanakan dalam selang sehari setelah Dankormar melantik Kolonel Mar R Gatot Suprapto menggantikan Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara sebagai Danpasmar-1 di Bhumi Marinir, Karangpilang, Surabaya (28/8).

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Alfan Baharudin mengharapkan Pasmar-2 dapat menghadapi perkembangan situasi ke depan dengan terus membina, meningkatkan dan memantapkan identitas serta jatidiri prajurit Korps Marinir yang bermoral, profesional, dan dicintai rakyat.

"Selama ini, saya nilai Pasmar-2 telah mampu mengemban tugas pokoknya dengan sangat baik, mulai dari masalah pembinaan, pelaksanaan operasi dan pelaksanaan tugas-tugas Korps Marinir lainnya," katanya.

Menurut jenderal berbintang dua itu, kondisi itu harus menjadi awal yang baik bagi pejabat Danpasmar-2 yang baru agar mampu mengemban pembinaan organisasi menuju hasil yang lebih baik.

"Atas nama seluruh jajaran Korps Marinir, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sturman Panjaitan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini," katanya.

Selanjutnya, kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, Dankormar juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir sebagai Komandan Pasmar-2 yang baru.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Danpasmar-2 itu dihadiri para Pangkotama TNI dan Polri di wilayah Jakarta, Kepala Staf Korps Marinir, para Pejabat Teras Korps Marinir serta Ketua Gabungan dan Ketua Cabang Jalasenastri Korps Marinir. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar