Hotel Wisata Jember Penuh Jelang Tahun Baru

id jember, berita, antarajatim, hotel, wisata, jelang, tahun, baru, penuh

Hotel Wisata Jember Penuh Jelang Tahun Baru

Jember - Tingkat hunian hotel di sejumlah lokasi objek wisata yang menawarkan pemandangan alam di Kabupaten Jember, Jawa Timur, penuh di malam pergantian tahun baru.

"Hotel Rembangan dan hotel di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) penuh di malam pergantian tahun baru, namun untuk hotel di kawasan kota Jember tidak ada peningkatan jumlah pengunjung," kata Ketua Persatuan Hotel Indonesia (PHRI) Jember, Teguh Suprayitno, Sabtu.

Menurut dia, sebagian besar wisatawan ingin menikmati malam pergantian tahun baru di sejumlah hotel yang berada di kawasan objek wisata, sehingga wajar hotel di Rembangan dan Papuma penuh pengunjung.

"Beberapa hotel di Jember juga mengadakan acara khusus untuk menyambut Tahun Baru 2012 yakni Hotel Royal, Panorama, dan Istana, namun sebagian besar hotel di sini tidak menggelar acara khusus malam pergantian tahun baru," tuturnya.

Kendati demikian, kata dia, sebagian besar hotel di Jember juga menawarkan harga paket kamar khusus liburan Natal dan Tahun Baru 2011 dengan diskon yang bervariasi.

"Sebagian warga Jember justru merayakan liburan Natal dan Tahun Baru 2012 ke luar kota seperti Kota Wisata Batu dan Malang," katanya.

Teguh mengatakan Kabupaten Jember bukan kota wisata utama yang dikunjungi oleh masyarakat luas, biasanya tingkat hunian hotel di Jember akan meningkat pada saat hari normal untuk kepentingan bisnis pada hari kerja.

"Secara keseluruhan, tidak ada peningkatan yang signifikan pada tingkat hunian hotel di Kabupaten Jember selama libur Natal dan Tahun Baru 2012. Sejumlah hotel di objek wisata penuh pada malam pergantian tahun baru saja," ujarnya menambahkan.

Sementara tingkat hunian di hotel di objek wisata Panorama Rembangan yang memiliki kamar sebanyak 41 kamar sudah terisi penuh menjelang Tahun Baru 2012, bahkan sebagian warga luar Jember sudah memesan kamar tersebut beberapa bulan sebelumnya.

Selama libur Natal dan Tahun Baru, harga kamar di Hotel Rembangan meningkat sekitar 10 persen yakni berkisar Rp150 ribu hingga 1.500.000,00 per kamar, dengan fasilitas yang disediakan antara lain pemandian atau kolam renang dewasa dan anak, restoran, dan pemandangan alam yang cukup indah untuk melihat kota Jember.
Pewarta :
Editor: FAROCHA
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar