Polisi Sidoarjo Tangkap Pelaku Pencurian Sepatu Bermerek

id Polisi Sidoarjo, Tangkap Pelaku Pencurian Sepatu Bermerek, Antara, Jatim

Sidoarjo - Petugas Kepolisian Sektor Kota Sidoarjo menangkap seorang spesialis pencurian sepatu bermerek dari sebuah toko sepatu yang ada di Jalan Gajah Mada Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Sidoarjo, Komisaris Polisi, Mujiono, Selasa, mengatakan, tersangka ditangkap usai mencuri enam pasang sepatu bermerek yang disimpan di dalam toko.

"Tersangka yang berhasil ditangkap oleh anggota ini berinisial IG warga Desa Keras, Kabupaten Kediri yang juga merupakan salah satu karyawan toko sepatu di Sidoarjo," katanya.

Ia mengemukakan, IG yang yang bekerja dibagian pelayanan dan gudang ini diketahui telah mencuri enam pasang sepatu bermerek, di antaranya Pakalolo, Jim Joker, Convers, Villa dan Spotec dengan nilai kerugian ditaksir senilai Rp2 juta rupiah.

"Kami telah menangkap tersangka dengan barang bukti sepatu yang disita sebanyak tiga pasang dari tersangka yang berada di mess perusahaan tempat tersangka selama ini tinggal," katanya.

Ia menyebutkan, kejahatan pencurian tersebut terbongkar, ketika pemilik toko melakukan pengecekan barang- barang di dalam gudang yang tidak sesuai dengan laporan.

"Waktu itu, pemilik toko mencurigai pelaku dengan alasan pelaku tiba- tiba menghilang tidak masuk kerja selama satu minggu untuk pulang ke rumah istrinya yang berada di Malang," katanya.

Oleh pemilik toko, kata dia, tersangka ditelepon supaya kembali bekerja. Dan pada saat kembali di mess, tersangka tidak bisa mengelak karena barang bukti tiga pasang sepatu ditemukan di kamarnya.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya bisa melakukan pencurian di dalam toko dengan cara berkala. Pelaku berangkat kerja dengan memakai sandal japit dan pulang dengan memakai sepatu hasil curianya.

"Sekitar pukul 08. 00 saat bekerja sepatu itu saya ambil. Dengan alasan ijin kebelakang untuk minum kopi, saya masuk ke gudang dan mengambilnya," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara.

Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar