Indomarco dorong UMKM kreatif dan inovatif untuk tingkatkan daya saing

id ukmk kreatif dan inovatif,indomaret jember,dorong umkm mandiri

Indomarco dorong UMKM kreatif dan inovatif untuk tingkatkan daya saing

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Jember Mulyono saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi UMKM di Jember, Rabu (11/9/2019). (ANTARA Jatim/Zumrotun Solichah)

Inovasi dan kreatif merupakan modal UMKM untuk bisa bersaing di pasar global
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - PT Indomarco Prismatama atau Indomaret Cabang Jember,Jawa Timur, menggelar sosialisasi untuk  para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kantor PT Indomarco Jember,  Rabu,dalam upaya mendorong mereka lebih kreatif dan inovatif untuk meningkatkan daya saing.

"Kami berharap para pelaku UMKM di Jember bisa mendapatkan wawasan dan informasi untuk meningkatkan daya saing produk yang dijualnya, serta kami juga membuka peluang agar mereka bisa memasarkan produknya di Indomaret," kata Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Jember Mulyono di Jember.

PT Indomarco Prasmatama berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Jember untuk menggelar kegiatan sosialisasi kerja sama Indomaret dengan UMKM Jember dengan tema "Menjadikan UMKM kreatuf, inovatif dalam meningkatkan daya saing yang dihadiri para pelaku UMKM di Jember yang memiliki produk unggulan.

Ia mengatakan pihaknya mengajak pelaku UMKM menjadi mitra Indomaret dengan memasok produknya secara konsisten sesuai dengan standar yang ditentukan dan memanfaatkan halaman toko Indomaret yang ada untuk membuka lapak.

"Sejauh ini produk UMKM lokal Jember yang sudah masuk di Indomaret seperti suwar-suwir yang merupakan oleh-oleh khas Jember dan produk kue basah, sehingga diharapkan lebih banyak lagi produk UMKM Jember yang bisa dipasarkan di Indomaret," tuturnya.

Dengan kegiatan sosialisasi itu, lanjut dia, diharapkan PT Indomarco bisa bersinergi dengan UMKM, sehingga semakin banyak produk lokal Jember yang masuk ke gerai Indomaret yang tersebar hampir merata di Kabupaten Jember.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jember Deddy M. Nurahmadi mengucapkan terima kasih kepada Indomarco yang berinisiatif mengundang para pelaku UMKM dalam kegiatan sosialisasi itu, sehingga membuka peluang UMKM untuk memasarkan produknya ke Indomaret.

"Inovasi dan kreatif merupakan modal UMKM untuk bisa bersaing di pasar global, namun yang tidak kalah penting yakni bagaimana produsen bisa memanjakan konsumen dalam membuat produk yang berkualitas," katanya.

Ia berharap kerja sama Indomaret dengan UMKM saling menguntungkan baik produk yang dihasilkan UMKM maupun pihak Indomaret yang menjadi media pasar bagi pelaku usaha, sehingga Dinas Koperasi berusaha akan memberikan pelatihan kepada UMKM terkait dengan standarisasi produk yang bisa masuk ke pasar modern.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar