Meski kalah, Lampard puji Jorginho dan Emerson

id Lampard, jorginho, emerson, chelsea, kante

Meski kalah, Lampard puji Jorginho dan Emerson

Gelandang Chelsea Jorginho melakukan selebrasi usai mencetak gol tendangan penalti ke gawang Liverpool dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu (14/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Kemal Aslan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard melontarkan pujian atas penampilan Jorginho, Emerson dan N'Golo Kante dalam Piala Super Eropa melawan Liverpool kendati mereka menelan kekalahan lewat adu penalti di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis dini hari WIB.

Jorginho mencetak penalti pada babak tambahan pertama yang menghapuskan keunggulan Liverpool dan memaksa adu penalti digelar, sedangkan Emerson kerap membantu serangan Chelsea dan merepotkan sektor kanan pertahanan lawan.

"Saya sangat senang dengan penampilan Jorginho dan Emerson. Jika Anda sadari mereka main 120 menit padahal hari Minggu lalu juga tampil penuh," kata Lampard dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Keduanya sukses memimpin tim ini. Tak satu pun pemain kami tampil di bawah rata-rata," ujarnya menambahkan.

Lampard juga memuji penampilan Kante, yang sebelumnya sempat diragukan bisa turun sejak awal laga, namun malah melahap 120 menit penuh tanpa lelah mengejar pergerakan bola ke tiap sudut lapangan.

"Kante adalah pemain yang luar biasa. Seorang rendah hati yang berubah menjadi mesin tak kenal lelah di atas lapangan," katanya.

"Ia main 120 menit penuh padahal tak banyak ikut berlatih dan dalam dua hari terakhir engkelnya bengkak. Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan dia, Kante akan menjadi bagian penting tim ini," ujar Lampard melengkapi.

Chelsea harus rela penampilan keempat mereka di Piala Super Eropa berakhir dengan kegagalan menambah koleksi trofi ajang tersebut yang pertama dan terakhir kali mereka raih pada 1998 atau 21 tahun silam.

Setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan berakhir dalam adu penalti Chelsea mendapati tendangan algojo kelima mereka Tammy Abraham digagalkan kiper Liverpool Adrian San Miguel.

Jalannya Piala Super Eropa di Istanbul tak ubahnya ulangan dari edisi 2013 ketika menghadapi Bayern Muenchen, dengan urutan main imbang 1-1 di waktu normal, 2-2 di babak tambahan dan kalah 4-5 dalam adu penalti.

Baca juga: Liverpool juara Piala Super Eropa 2019
Baca juga: Liverpool samai rekor Real Madrid di Piala Super Eropa
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar