Pelindo III bagikan hewan kurban senilai Rp4 miliar

id Pelindo III, Pelindo III bagikan hewan kurban, hewan kurban Pelindo III, Pelindo III bagikan kurban Rp4 miliar,hewan kurban Rp4 miliar

Pelindo III bagikan hewan kurban senilai Rp4 miliar

Pembagian hewan kurban oleh Pelindo III (Ist)

Total jumlah hewan kurban yang disalurkan Pelindo III pada tahun ini mencapai 344 ekor, yang terdiri dari 143 sapi dan 201 kambing
Surabaya (ANTARA) - PT Pelindo III membagikan hewan kurban di tujuh provinsi wilayah kerjanya pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, dengan total anggaran mencapai sekitar Rp4 miliar.

"Total jumlah hewan kurban yang disalurkan Pelindo III pada tahun ini mencapai 344 ekor, yang terdiri dari 143 sapi dan 201 kambing," kata Direktur Utama Pelindo III Doso Agung, dalam keterangan persnya di Surabaya, Minggu.

Doso mengatakan, tahun ini alokasi jumlah sapi ditambah dari 126 ekor menjadi 143 ekor, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah.

Ia mengatakan, sebagian besar hewan kurban disalurkan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan di sekitar pelabuhan dan terminal yang dikelola Pelindo III. 

"Kami harap apa yang dilakukan ini tidak hanya menjadi ibadah yang mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi juga mendekatkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar tempat usaha kami," kata Doso.

Sementara itu, salah satu pelabuhan Pelindo III yang membagikan hewan kurban adalah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yakni ada 56 ekor sapi kurban, dan diprediksi menghasilkan sekitar 4.000 kantong yang dibagikan dengan sistem kupon kepada warga yang membutuhkan, seperti pekerja informal, dan para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan.

Sedangkan di Bali, Pelindo III membagikan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 14 ekor kambing melalui kerja sama dengan Yayasan Dompet Sosial Madani (DSM), untuk berkontribusi pada penyaluran hewan kurban ke daerah pelosok.

Pelindo III mengoperasikan hingga 43 pelabuhan dan terminal di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar