Djanur puji semangat juang pemainnya saat kalahkan Borneo

id Borneo Fc,Persebaya,Liga 1 musim 2019,persebaya kalahkan borneo

Djanur puji semangat juang pemainnya saat kalahkan Borneo

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/5/2019). (ANTARA Jatim/Moch Asim)

Samarinda (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman memuji semangat bertanding yang ditunjukkan oleh Ruben Sanadi dkk, sehingga mampu meraih hasil kemenangan dengan skor tipis 2-1 menghadapi tuan rumah Borneo FC.

Menurut Djadjang kepada awak media di Samarinda, Minggu, dari segi kebugaran fisik justru tuan rumah Borneo FC lebih diuntungkan, mengingat timnya baru menjalani pertandingan di Piala Indonesia menghadapi Madura United empat hari sebelumnya.

"Secara fisik anak-anak sebenarnya lelah, namun di luar dugaan justru mereka bisa menunjukkan semangat yang tinggi sepanjang pertandingan, setidaknya para pemain masih menunjukkan konsistensi hingga sepuluh menit terakhir. Setelah itu mereka terlihat lelah dan akhirnya tuan rumah bisa mencetak gol," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Menurut ia, kunci keberhasilan timnya bisa meraih tiga angka di Samarinda adalah semangat dan kerja keras para pemain.

"Hasil tiga poin ini untuk menutupi dua kegagalan tim kami di laga kandang sebelumnya yang hanya bisa meraih hasil seri, semoga hasil ini bisa menjadi awal kebangkitan tim Persebaya menuju laga selanjutnya," katanya.

Baca juga: Persebaya raih kemenangan pertama usai permalukan Borneo FC 2-1

Pemain Persebaya Oktavinus mengakui bahwa laga melawan Borneo FC berlangsung sangat ketat, namun dia mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

"Semoga dengan raihan tiga angka di Samarinda ini menjadi kebangkitan tim Persebaya menuju laga berikutnya," tegasnya.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengatakan bahwa para pemainnya sudah bekerja dengan keras, tetapi perjuangan mereka gagal meraih hasil maksimal.

"Bagi kami hasil ini adalah masa lalu, dan kami akan fokus menghadapi laga selanjutnya menghadapi Persija, pastinya bakal ada evaluasi agar tim tampil lebih baik lagi," jelas Mario Gomez.

Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar