Persebaya siapkan uji coba hadapi delapan besar Piala Indonesia

id persebaya surabaya,djadjang nurdjaman,piala indonesia,liga 1

Persebaya siapkan uji coba hadapi delapan besar Piala Indonesia

Pesepak bola Persebaya Irfan Jaya terbaring di lapangan usai melawan PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/5/2019). (Dok Antara/Foto Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya menyiapkan laga uji coba melawan tim Liga 3 sebagai persiapan menghadapi babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United.

"Rencananya Sabtu, 14 Juni. Sekarang masih mencari calon lawan yang kemungkinan dari tim Liga 3," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di sela memimpin latihan di lapangan Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh PSSI, Persebaya di Piala Indonesia menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya di leg pertama, kemudian bergantian tandang ke Madura pada 27 Juni 2019 untuk leg kedua.

Namun, di sela dua pertandingan Piala Indonesia tersebut, "Bajul Ijo" akan ke markas Borneo FC dan menjalani laga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019, pada 23 Juni.

Sementara itu, untuk memotivasi mental pemain yang di tiga laga awal Liga 1 tanpa kemenangan, mantan pelatih Persib Bandung tersebut berharap tak mengingat hasil buruk yang sudah berlalu.

"Khusus melawan Madura United, kami pernah menang dengan kondisi mereka full team. Semoga kepercayaan diri itu mampu menolong mereka dan meraih hasil maksimal," ucapnya.

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut berharap manajemen segera mencari pelatih fisik menggantikan posisi Rudy Eka yang Priyambada yang dilepas beberapa waktu lalu.

Menurut dia, meski selama dua hari latihan usai libur Lebaran, namun peran pelatih fisik dinilainya sangat penting.

"Dua hari ini, saya enjoy. Meski sekarang belum ada pelatih fisik, tapi ke depan saya pikir harus ada," kata pelatih asal Majalengka tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar