Serena Williams kembali berkompetisi di Italia

id Serena Williams, serena,Naomi Osaka

Serena Williams kembali berkompetisi di Italia

Serena Williams. Geoff Burke-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerika Serikat Serena Williams akan kembali berkompetisi di Roma dalam turnamen Internazionali BNL d'Italia sejak memenangi gelar di sana pada 2016.

Petenis peringkat 11 dunia itu akan menempati posisi unggulan 10 pada turnamen yang juga dikenal sebagai Italia Open tersebut, yang babak utamanya akan dimulai Senin (13/5). Roma adalah turnamen keempat Serena --yang sudah empat kali juara di Italia-- tahun ini, dan yang pertama setelah Miami Open.

Mengutip laman WTA, Minggu, Serena berada pada paruh atas bagan pertandingan dan akan mengawali laga melawan petenis kualifikasi dan berpeluang bertemu kakaknya Venus Williams pada putaran kedua.

Jika Serena dan Venus berhasil mencapai putaran kedua dan saling berhadapan, maka itu akan menjadi pertemuan mereka di tanah liat Eropa yang pertama dalam hampir 17 tahun. Pertemuan terakhir mereka di tanah merah terjadi pada final Roland Garros 2002.

Dengan hanya tersisa dua pekan menuju Roland Garros, yang terpenting bagi Serena adalah meninggalkan Roma dalam keadaan sehat.

Ia hanya bermain dalam tiga turnamen musim ini dan tidak mampu menyelesaikan dua turnamen terakhirnya, mundur pada putaran ketiga Indian Wells dan menarik diri menjelang pertandingan putaran ketiga di Miami karena cedera lutut.

Petenis nomor satu dunia Naomi Osaka dari Jepang akan menjadi unggulan teratas di Roma dengan tiga dari empat semifinalis di Madrid yang baru lalu, Sloane Stephens, Simona Halep dan Kiki Bertens -- dua di antaranya finalis (Sloane dan Kiki)-- juga akan berada di paruh atas bagan pertandingan.(*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar