ACT gencar galang bantuan untuk Palestina

id bantuan untuk palestina,bantuan act,aksi cepat tanggap

ACT gencar galang bantuan untuk Palestina

Bantuan kemanusiaan ACT Indonesia bersama Global Humanity Response (GHR) saat menyalurkan bantuan ke rakyat Palestina beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/HO/ACT

Makassar (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggencarkan penggalangan bantuan untuk rakyat Palestina selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Sejak dua malam sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, rakyat Palestina berduka karena mendapat serangan dari tentara Yahudi Israel," ujar Vice President ACT Ibnu Hajar, Sabtu.

"Sejak kabar yang kami terima kemudian cross-check lagi benar, maka kami kemudian mulai menggencarkan bantuan donasi itu di seluruh daerah di Indonesia agar bantuan bisa dikumpulkan," katanya.

Dia mengatakan serangan udara Israel pada Sabtu (4/5) malam selain merenggut nyawa juga meluluhlantakkan sekitar 200 bangunan di sepanjang Jalur Gaza.

"ACT mengecam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina, terlebih di bulan Ramadhan yang suci ini. ACT melihat permasalahan ini bukan lagi masalah yang ringan karena sudah berlangsung setiap tahun dengan eskalasi yang semakin meningkat. Lembaga langsung merespons sejak Ahad pagi atas kondisi ini," katanya.

ACT meningkatkan upaya penggalangan bantuan untuk warga Palestina yang terdampak serangan Israel. Para sukarelawan, menurut dia, sudah diinstruksikan untuk mendistribusikan bantuan paket pangan dan yang lainnya kepada warga Palestina melalui para mitra di Gaza.

"Sebagai spirit kemanusiaan, water tank (tank air) milik ACT dan dapur umum untuk berbuka puasa maupun sahur untuk bangsa Palestina akan terus siaga. Insya Allah umat Islam Indonesia melalui ACT akan terus bersama dengan mereka," katanya.

Warga Indonesia yang ingin menyalurkan donasi lewat ACT bisa mengirimnya ke rekening atas nama (Yayasan) Aksi Cepat Tanggap di Bank Sulselbar Syariah dengan nomor 5100 5321 0417 1658, BNI Syariah nomor 777 1659 997, Mandiri nomor 127 000 781 6596, Bank Muamalat nomor 8010 1071 82, dan Bank CIMB Niaga Syariah nomor 8600 0680 9700. (*)

 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar