Wali Kota Madiun ajak pelajar bersepeda bersama nikmati dan promosikan taman kota

id Bersepeda Keliling Taman Kota,Kota Madiun,taman madiun,Pemkot Madiun

Wali Kota Madiun ajak pelajar bersepeda bersama nikmati dan promosikan taman kota

Wali Kota Madiun Maidi bersama istri dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya bersama suami, kepala OPD dan jajaran serta ratusan pelajar dan masyarakat saat megikuti kegiatan "Bersepeda Keliling Taman Kota", Sabtu (4/5). (Diskominfo Kota Madiun)

selain mengenalkan taman untuk destinasi wisata kota, sekaligus sosialisasi cinta lingkungan dan menyampaikan kepada publik bahwa taman di kota bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan
Madiun (ANTARA) - Wali Kota Madiun Maidi punya cara unik untuk mengajak warganya semakin mencintai keunggulan daerah sendiri, salah satunya dengan menggelar kegiatan "Bersepeda Keliling Taman Kota" yang digelar Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Madiun.

Hal itu karena Kota Madiun memiliki beragam taman cantik dan unik, yang sayang jika tidak dikunjungi atau dinikmati. Karenanya, sebagai upaya sosialisasi, Pemkot Madiun mengajak para pelajar untuk berkeliling dari taman ke taman mengendarai sepeda.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta siswa-siswi SMP dan SMA/SMK sederajat di Kota Madiun yang bersepeda menyusuri taman kota, dimulai dari Taman Ngegong. Perjalanan dilanjutkan menuju Taman Hutan Kota Madiun, Taman Obor, dan berakhir di Taman Demangan.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut. Mereka menikmati keindahan taman dan "ngevlog" bersama. 

"Saya mengapresiasi kegiatan bersepeda dari taman ke taman ini. Sangat positif, selain mengenalkan taman untuk destinasi wisata kota, sekaligus sosialisasi cinta lingkungan dan menyampaikan kepada publik bahwa taman di kota bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan," kata Wali Kota Maidi.

Menurut Maidi, taman yang ada di Kota Madiun tak kalah cantiknya dengan yang ada di luar kota. Bahkan, di taman yang ada di Kota Madiun, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan sebagai hiburan, tetapi juga sebagai sarana belajar dan bermain serta melakukan berbagai kegiatan. 

"Di antaranya kegiatan olah raga, seni dan budaya, edukasi, hingga acara-acara instansi. Sisi lain, taman kota juga berfungsi untuk penghiajuan," kata dia.

Ke depan, Maidi meminta OPD untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada di Kota Madiun. Baik taman, cagar budaya, maupun lokasi lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

"Taman juga perlu ditambah kotak saran agar masyarakat bisa menyampaikan keinginannya. Atau ada hal yang perlu ditambah maupun dibenahi sehingga fasilitas yang disediakan sesuai dengan kebutuhan warga," kata mantan Sekda Kota Madiun ini.

Dalam kegiatan itu, para peserta pelajar di setiap taman diminta membuat video pendek untuk diunggah ke masing-masing akun medsos mereka. Video tersebut nantinya akan dikompetisikan.

Kepala Dinas Perkim Kota Madiun Soeko Dwi mengatakan bahwa Dinas Perkim Kota Madiun sengaja mengajak para peserta untuk berkompetisi membuat video pendek (vlog) agar kondisi taman kota terpublikasikan dan diketahui masyarakat. 

"Melalui vlog yang mereka unggah sekaligus untuk mempromosikan taman kota kepada teman-temannya di medsos masing-masing," kata Soeko.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Madiun Maidi hadir bersama istri dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya bersama suami. Hadir pula para kepala OPD dan jajaran serta ratusan pelajar dan masyarakat.

 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar