Bungkam Sevilla 3-0, Getafe amankan empat besar LaLiga

id getafe, sevilla, getafe libas laliga, empat besar la liga

Bungkam Sevilla 3-0, Getafe amankan empat besar LaLiga

Pemain Getafe Angel Rodriguez. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA) - Getafe sukses membungkam Sevilla 3-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi sepak bola Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, pada Minggu, demi mengamankan posisi empat besar klasemen.

Tambahan tiga poin membuat Getafe kini mengoleksi 54 poin dan bertukar tempat dengan Sevilla (52) di klasemen. Getafe di peringkat keempat dan Sevilla turun ke urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan Getafe diwarnai dua tendangan penalti yang mereka peroleh dari wasit Antonio Miguel Lahoz, serta dua buah kartu merah masing-masing satu untuk tuan rumah maupun tamunya.

Pada menit ke-32, wasit berkonsultasi dengan VAR untuk memutuskan penyerang Sevilla Franco Vazquez melakukan pelanggaran handball di area kotak penaltinya sendiri. Keputusan itu diprotes Sergio Escudero yang berbuah kartu kuning dan tendangan penalti untuk Getafe.

Jaime Mata mengkonversi kesempatan penalti tersebut untuk membawa Getafe unggul 1-0 atas Sevilla pada menit ke-35.

Lantas, Escudero kembali menerima kartu kuning ketika ia sengaja menghalau bola tandukan Bruno Gonzalez di muka gawang dengan tangannya. Sementara Escudero diusir dari lapangan, Getafe memperoleh hadiah tendangan penalti kedua.

Kali ini, Jorge Molina menghadapi bola dan mengikuti jejak Mata untuk melakukan tugasnya dengan baik dan menggandakan keunggulan Getafe 2-0 pada menit kelima masa injury time babak pertama.

Unggul dua gol dan jumlah pemain praktis membuat Getafe lebih percaya diri. Tujuh menit memasuki babak kedua, Molina berhasil memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Ironisnya, Getafe juga harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Djene Dakonam melakukan pelanggaran keras terhadap Jesus Navas yang langsung berbuah ganjaran kartu merah dari wasit pada menit ke-74.

Sevilla berusaha memangkas ketertinggalan setelah jumlah pemain kembali seimbang, namun peluang demi peluang yang mereka peroleh selalu berhasil dimentahkan barisan pertahanan tuan rumah.

Getafe menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0 atas Sevilla.

Susunan pemain:

Getafe (4-4-2): David Soria; Bruno, Djene Dakonam, Miquel, Leandro Cabrera; Gaku Shibasaki (Portillo), Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Jaime Mata (Angel); Jorge Molina (Mathieu Flamini), Hugo Duro
Pelatih: Jose Bordalas

Sevilla (4-4-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez, Sergio Escudero; Jesus Navas, Ibrahim Amadou (Roque Mesa), Ever Banega, Munir El Haddadi (Marko Rog); Wissam Ben Yedder, Franco Vazquez
Pelatih: Joaquin Caparros
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar