Hotspur yakin bisa kalahkan Manchester City di Liga Champions

id mauricio pochettino,tottenham,liga champions,manchester city

Hotspur yakin bisa kalahkan Manchester City di Liga Champions

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memimpin sesi latihan di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Selasa (16/4/2019) setempat, sehari jelang laga kedua perempat final Liga Champions melawan tuan rumah Manchester City. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin timnya bisa menumbangkan Manchester City yang disebutnya merupakan salah satu favorit utama untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Untuk mewujudkannya, Pochettino yakin para pemain akan berjuang sekuat tenaga mempertahankan keunggulan agregat 1-0 saat menyambangi Stadion Etihad, Manchester, Inggris, untuk melakoni laga kedua perempat final pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

"Itu akan menjadi tugas sulit sebab Manchester City akan bermain seolah-olah besok pertandingan final," kata Pochettino dalam jumpa pers pralaga di Etihad, Selasa (16/4) setempat, dilansir Reuters.

"Kami akan berjuang dan berharap tampil sangat baik," ujarnya menambahkan.

Pochettino bahkan menyebut timnya membutuhkan sedikit lagi keberuntungan untuk di momen-momen menentukan di laga besok

"Besok akan menjadi tantangan yang luar biasa," kata Pochettino.

Pochettino mengaku masih akan meninjau ulang kemungkinan memainkan gelandang serang Bamidelle Alli sejak awal besok.

Pasalnya Alli menderita cedera tangan dalam laga pekan lalu dan akhirnya absen ketika menghadapi Huddersfield di Liga Inggris pada Sabtu (13/4).

"Kami perlu meninjau lebih jauh," kata mantan pelatih Sothampton itu.

"Hari ini kami akan menjalani sesi latihan dan kemudian memutuskan apakah ia bisa main sejak awal besok atau dari bangku cadangan dulu," pungkasnya.

Di atas kertas, Tottenham hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal setelah gol tunggal Son Heung-min memastikan kemenangan sepekan lalu.

Jika berhasil melakukannya, Tottenham akan menantang pemenang laga perempat final lain antara Juventus melawan Ajax. (*)
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar