Prediksi laga Liverpool vs Chelsea

id juergen klopp,liverpool,maurizio sarri,chelsea,liga inggris

Prediksi laga Liverpool vs Chelsea

Jurgen Klopp (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool bersama dengan Chelsea sedang berburu poin. Hanya kemenangan yang dapat merealisasikan tekad itu, ya menang! Bukan hasil imbang apalagi kalah, karena kedua tim sama-sama terpacu dan terpicu oleh pesona meraih gelar juara Liga Inggris musim 2018/2019.

Liverpool siap menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, yang diadakan di Stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu petang waktu setempat, atau Minggu malam, pukul 22.30 WIB. Duel itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Dari skala kebugaran, Liverpool menjalani waktu istirahat selama empat hari, sedangkan Chelsea beristirahat selama dua hari. Kedua tim sama-sama berada dalam tekanan untuk meraih kemenangan.

The Reds, julukan bagi Liverpool yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, telah melakoni 33 pertandingan, dengan membukukan 82 poin. Di posisi kedua, Manchester City yang baru menjalani 32 pertandingan dengan mengemas 80 poin.

Kehilangan dua poin bagi Liverpool berarti makin tipis kans pasukan asuhan pelatih Juergen Klopp itu keluar sebagai juara liga musim ini. Begitu pula, luput dua poin bagi Chelsea, merupakan situasi yang sungguh tidak membuat nyaman dalam pusaran kompetisi lima besar Liga Inggris.

Warta Tim:

Liverpool:

* Jordan Henderson tertantang tampil makin ofensif dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, termasuk melawan Chelsea. Ia mampu berperan sebagai salah satu gelandang di kubu The Reds, selain ada Fabinho.
* Andrew Robertson berperan positif ketika Liverpool menang 2-0 atas FC Porto, meskipun ia terkena suspensi pada laga Selasa malam. Ia terbilang bugar kemudian siap bertarung melawan Chelsea di Anfield.
* Naby Keita mengganti posisi yang selama ini dihuni Joel Matip dalam pertengahan pekan ini. Peran pemain ini sungguh dirasakan. Ia bisa saja menjadi gelandang alternatif, selain James Milner dan Georginio Wijnaldum.
* Dejan Lovren menggantikan Joel Matip di lini pertahanan pada pertengahan bulan ini. Format ini siap dilanjutkan, meski Joe Gomez sudah pulih kembali setelah menderita cedera cukup lama.

Chelsea:
* Manajer the Blues Maurizio Sarri melakukan perubahan menyeluruh ketika meraih kemenangan 1-0 saat melakoni laga tanang ke Slavia Prague. Besar kemungkinan ia kembali menyusun formasi yang serupa saat melawan Liverpool.
* Baik Willian maupun Pedro yang dipasang di laga Liga Europa, bukan tidak mungkin menggusur peran yang selama ini diemban oleh Callum Hudson-Odoi.
* Ruben Loftus-Cheek siap melakoni laga terakhir bersama Chelsea di ajang Liga Inggris. Sarri memilih untuk memasang Mateo Kovacic atau Ross Barkley.

Fakta Laga:
* Liverpool tidak terkalahkan dalam 37 laga kandang di ajang Liga Inggris.
* Liverpool rata-rata mengoleksi 2,5 gol dari delapan laga dalam sembilan pertandingan kandang di ajang Liga Inggris.
* Liverpool sekurang-kurangnya mencetak dua gol dalam delapan laga dari sembilan pertandingan di ajang Liga Inggris.
* Chelsea mampu meraih tiga kemenangan di ajang Liga Inggris.
* Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan laga tandang melawan Liverpool di seluruh kompetisi.
* Chelsea sekurang-kurangnya melesakkan dua gol dalam tiga laga terakhir di ajang Liga Inggris.

Prakiraan susunan pemain:

* Liverpool (4-3-3):

Alisson (penjaga gawang), Robertson, Dijk, Lovren, Alexander-Arnold, Keita, Fabinho, Henderson, Mané, Firmino, Salah
Pelatih: Juergen Klopp

* Chelsea (4-3-3):
Arrizabalaga (penjaga gawang), Emerson, Luiz, Rüdiger, Azpilicueta, Loftus-Cheek, Jorginho, Kanté, Hazard, Higuaín, Hudson-Odoi
Pelatih: Maurizio Sarri

Top score:

Rapor pemain:

Liverpool:

M. Salah (7,49 persen)
V. v. Dijk (7,41 persen)
S. Mané (7,38 persen)

Chelsea:
E. Hazard (7,8)
M. Alonso (7,13)
Willian (7,11)

Jumlah gol:

Liverpool:

M. Salah (18)
S. Mané (17)
R. Firmino (12)

Chelsea:
E. Hazard (16)
Pedro (8)
Á. Morata (5)

Jumlah Assists:

Liverpool:

A. Robertson (9)
M. Salah (7)
T. Alexander-Arnold (7)

Chelsea:
E. Hazard (12)
Willian (6)
R. Barkley (5)

Prediksi Man of the Match (whoscored):
1.Mohamed Salah (50 persen)
2.Eden Hazard (27,5 persen)
3.Sadio Mané (10 persen)
4.Roberto Firmino (7,5 persen)
5.Virgil van Dijk (5 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp kini sedang berada di bawah tekanan, khususnya berkaitan dengan perburuan poin berhadapan dengan Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris.
* Liverpool sungguh terancam, jika saja Manchester City mampu menundukkan Crystal Palace dalam laga Minggu pada pekan ini.
* Maurizio Sarri siap memotivasi para pemain asuhannya agar tampil lebih ngotot dan lebih bersemangat melawan Liverpool meski laga dihelat di Anfield.
* Chelsea termotivasi masuk empat besar Liga Inggris, karena itu laga melawan Liverpool sungguh menentukan.

Prediksi hasil laga:
Liverpool: 3
Chelsea: 1
 
Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar