Unair bangga rektor pimpin tim panelis debat capres putaran akhir

id rektor unair,prof nasih,panelis,debat capres,pilpres,suko widodo

Unair bangga rektor pimpin tim panelis debat capres putaran akhir

Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair Suko Widodo (Foto Istimewa)

Ini sangat disyukuri dan merupakan prestasi dan kebanggaan bagi sivitas akademika Unair
Surabaya (ANTARA) - Sivitas akademika Universitas Airlangga Surabaya bangga karena Rektor Prof Mohammad Nasih dipercaya memimpin tim panelis debat putaran akhir pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berlangsung Sabtu, 13 April 2019.

"Ini sangat disyukuri dan merupakan prestasi dan kebanggaan bagi sivitas akademika Unair," ujar Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair Suko Widodo kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, dipilihnya Prof Nasih merupakan langkah tepat, sebab tema debat yang diusung merupakan tema-tema yang sangat mewakili kepakaran rektor.

Isu-isu yang berkaitan dengan tema debat, kata dia, yakni ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri.

Sukowi, sapaan akrabnya, juga menegaskan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada pihak Unair menjadi panelis debat capres-cawapres tidak hanya diberikan sekali, sebab sebelumnya beberapa sivitas  akademika Unair juga dilibatkan.

Menurut dia, hal tersebut menjadi bukti bahwa kompetensi yang dimiliki oleh sivitas akademika Unair telah mendapat perhatian dan diakui oleh pemerintah pusat.

Debat kelima Pemilu 2019 akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta pukul 20.00 WIB yang dimoderatori Balques Manisang (anchor TV One) dan Tomy Ristanto (anchor Net TV) serta disiarkan langsung oleh TV One, ANTV, Beritasatu TV dan Net TV.

Panelis pada debat kelima berjumlah sepuluh orang, yakni Rektor Universitas Airlangga Prof Mohammad Nasih, Guru Besar FEB Universitas Tanjungpura Prof Eddy Suratman, Dosen FEB UIN Syarif Hidayatullah Dr Muhammad Arief Mufraini, Dekan FEB Universitas Diponegoro Dr Suhartono dan Dekan FEB Universitas Sam Ratulangi Dr Herman Karamoy.

Selanjutnya, Dekan FEB Universitas Udayana Dr I Nyoman Mahaendra Yasa, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dr Harif Amali Riva'i, Guru Besar ITB Prof Dr Ir Dermawan Wibisono, Dosen community development Unika Soegijapranata Semarang Tukiman Taruno Sayoga Ph.D dan Direktur Eksekutif Indonesia Global Justice (IGJ) Rahmi Hertanti.

Pemilihan presiden pada  17 April 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yakni Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada nomor urut 01, kemudian nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar