STTAL bidik potensi kemaritiman kawasan Lamongan

id STTAL, Sekolah Tinggi Angkatan Laut, Kabupaten Lamongan

STTAL bidik potensi kemaritiman kawasan Lamongan

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir Avando Bastari (kanan) bersama Bupati Lamongan Fadeli. (Ist)

Lamongan (ANTARA) - Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) membidik potensi kemaritiman di kawasan Lamongan, Jawa Timur, bekerja sama dengan pemkab setempat melalui program pengabdian mahasiswa bersama masyarakat pesisir.

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir Avando Bastari dalam keterangan persnya di Surabaya, Sabtu, mengatakan, peran sejarah sangat penting untuk mengembalikan kejayaan laut dengan wilayah Kabupaten Lamongan dengan potensi perikanan yang didukung ribuan masyarakat pesisir/nelayan.

Untuk itu, kata dia, kerja sama melalui program pengabdian masyarakat ini sangat penting, karena perlunya peran civitas akademika STTAL di tengah masyarakat pesisir yang sudah berjalan selama ini.

Ia berharap kerja sama ini ke depan akan lebih sinergis dan mendorong pembangunan  di bidang pendidikan maritim.

Sementara itu, Bupati Lamongan Fadeli berharap kerja sama ini mendukung upaya-upaya dalam membangun pemberdayaan masyarakat pesisir Kabupaten Lamongan.

Sebelumnya, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir Avando Bastari berkunjung ke Lamongan bertemu Fadeli didampingi pejabat setempat.

Direktur Poli Marine Semarang yang hadir dalam pertemuan itu juga mengajak Pemkab Lamongan untuk bersama-sama berkolaborasi mengembangkan potensi pendidikan berbasis maritim di tengah-tengah masyarakat pesisir Lamongan.

Pengembangan ini, sesuai anjuran Pemerintah Indonesia dalam peran pengembangan Poros Maritim Dunia sebagai dasar kekayaan laut Indonesia.
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar