Persela harus akui ketangguhan Madura United 1-2

id Persela Lamongan, Piala Presiden, Madura United

Persela harus akui ketangguhan Madura United 1-2

Pemain Madura United Aleksandar Rakic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persela dalam pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019). Madura United memenangi pertandingan dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/pras.

Dua gol tim asal Pulau Garam ini dilesakkan Alberto Goncalves pada menit ke 4 dan Aleksandar Rakic menit ke 8, sedangkan gol tuan rumah Persela, dicetak Washington Brandao pada menit 5.

Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Kesebelasan Persela Lamongan harus mengakui ketangguhan musuhnya yang sama berasal dari Provinsi Jawa Timur, Madura United, dan takluk dengan skor 1-2 pada laga di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jatim, Minggu petang.

Dua gol tim asal Pulau Garam ini dilesakkan Alberto Goncalves pada menit ke 4 dan Aleksandar Rakic menit ke 8, sedangkan gol tuan rumah Persela, dicetak Washington Brandao pada menit 5.

Pertandingan dalam rangkaian babak 8 besar Piala Presiden 2019 itu berjalan dengan determinasi tinggi sejak kick off babak pertama dimulai, terbukti tiga gol tercipta di menit-menit awal babak pertama.

Tim tamu mendapatkan peluang emas terlebih dahulu setelah umpan Zah Rahan mampu dimanfaatkan Alberto Goncalves pada menit 3 dan gol yang merobel gawal  gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto.

Semenit kemudian, Persela yang didukung penuh "LA Mania" (suporter Persela) mampu menyamakan skor 1-1 setelah pemain asal Brazil Washington Brandao mampu menjebol gawang Madura United.

Persela dalam laga itu sepertinya kurang beruntung, sebab pada menit ke tujuh atau tiga menit kemudian Dwi Kuswanto dipaksa memungut bola dari gawangnya, setelah Aleksandar Rakic menerima umpan dari Rendika Rama dan menyundul bola yang berbuah gol, skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki bebak kedua, Persela berusaha membalas melalui serangan dari berbagai sektor, alhasil sejumlah serangan mampu mengancam gawang Madura United namun belum mampu menghasilkan gol.

Pemain Persela harus tertunduk lesu karena hingga babak kedua usai skor untuk tim tamu tidak berubah, dan harus menyudahi laga dengan skor tetap 1-2.

Hasi kemenangan ini, membuat Madura United lolos ke semifinal Piala Presiden menyusul Persebaya, Kalteng Putra, dan Arema.

Rencananya, Madura United akan melawan Persebaya di laga yang akan dihelat dengan sistem kandang dan tandang.



 

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar