11 restoran Surabaya ikuti "Good France Festival"

id Uk petra, good france festival, shienny thio, benoit bavouset

11 restoran Surabaya ikuti

Juru masak salah satu restoran di Surabaya menyajikan masakan yang akan menjadi hidangan saat gelaran Good France Festival di UK Petra, Senin. (Willy Irawan)

ni 'dinner' terbesar dunia terdiri dari 152 negara di lima benua. Surabaya yang jadi peserta paling banyak ada 11 restoran diantaranya restoran modern, bistro seperti es krim dan pendidikan (UK Petra) dari 60 peserta
Surabaya (ANTARA) - Sebanyak 11 restoran di Surabaya mengikuti gelaran "Good France Festival" yakni festival penyajian menu masakan ala Perancis yang digelar tanggal 21 Maret mendatang.

Direktur Institut Francais Indonesia (IFI) Surabaya, Benoit Bavouset di Universitas Kristen Petra, Senin mengatakan pada gelaran festival tahun kelima ini menyuguhkan hidangan makan malam internasional ala Perancis dengan membawa nilai-nilai penting gastronomi (tata boga khas Perancis) yang telah dinyatakan sebagai Warisan Budaya Dunia Tak Benda UNESCO.

"Ini 'dinner' terbesar dunia terdiri dari 152 negara di lima benua. Surabaya yang jadi peserta paling banyak ada 11 restoran diantaranya restoran modern, bistro seperti es krim dan pendidikan (UK Petra) dari 60 peserta," katanya.

11 restoran itu yakni Le Cafe Gourmand, Citrus Lee, The Consulate, Domicile, Indogo- Hotel Majapahit, Janggala-Novotel Ngagel Surabaya, Libreria Eatery, Madame Tartine, Rendez-vous crepes & co, Zangrandi ice cream dan Restourant Business UK Petra akan menyajikan tiga kategori makanan seperti appetizer, main corse dan makanan penutup.

"Di Surabaya jumlah peserta restoran mengalami peningkatan, kami sangat senang antusiasnya. Ini membuktikan hal yang bisa menyatukan kita, kuliner dan momen kebersamaan di seputar meja," katanya.

Indonesia, lanjut Bavouset, merupakan negara dengan peserta terbanyak yang ikut berpartisipasi, yakni dengan 60 peserta disusul negara Polandia, Yunani dan India.

"Kami senang antusias masyarakat di Surabaya. Kami juga senang karena pada tahun ini ada peserta yang mewakili tempat pendidikan yakni UK Petra," ucapnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Perhotelan UK Petra Surabaya Dr Shienny Thio mengatakan sebagai institusi pendidikan mereka senang bergabung dalam festival internasional tersebut.

"Harapannya bisa mencicipi kuliner prancis. Dari dosen punya kesempatan mengeksplor masakan Perancis," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar